Ini dia Tips dan Cara mengatasi Bau Kaki

kaki-bau

EVLovers seperti yang kita ketahui bahwa dalam aktivitas sehari-hari kaki merupakan salah satu bagian penting untuk manusia yang selalu menopang berat tubuh.

Nah Kaki Selain berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan berat tubuh, kaki juga merupakan bagian penting bagi penampilan tiap orang. Penampilan seseorang selalu dilihat secara keseluruhan, dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Khusus untuk penampilan kaki, terdapat berbagai model sepatu yang dapat dipilih dan digunakan sesuai aktivitas yang akan dijalankan setiap harinya.

Dengan menggunakan sepatu, kaki akan terlindungi dari bahaya benda-benda yang ada di jalanan. Selain itu juga, bentuk dan model sepatu tertentu akan membuat kaki seseorang tampak lebih jenjang.

Sepatu dan kaki adalah dua hal yang saling berkaitan satu sama lain. Keduanya tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Fungsi dari sepatu pun sudah disadari oleh manusia sejak abad ke-17, dan dalam perkembangannnya, sepatu mulai dimodifikasi untuk disesuaikan dengan bentuk kaki tiap orang.

Berbagai macam sepatu untuk pria dan wanita kini sangat mudah ditemui dan memiliki berbagai kisaran harga yang terjangkau. Akan tetapi, berbagai macam model sepatu yang dijual di pasaran seringkali menyebabkan masalah yang sama bagi setiap orang, yaitu masalah bau kaki.

Sepatu yang cantik bisa menambah rasa percaya diri dan memperindah penampilan seseorang. Namun, bila di balik penampilan sepatu yang indah tersebut terdapat kaki yang bau, maka penampilan yang dibangun untuk meningkatkan citra diri seseorang akan hancur begitu saja.

Akan sangat tidak menarik ketika seseorang membuka sepatunya di depan umum dan kemudian bau busuk kaki menyebar ke hidung orang lain yang ada di sekitarnya. Anda setuju, bukan?
CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI

Cara menghilangkan bau kaki sebenarnya sangatlah mudah, hanya banyak orang yang belum mengetahui teknik yang benar. Mari sebelumnya dilihat terlebih dahulu apa penyebab utama bau kaki muncul dan menjadi masalah membandel yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Masalah bau kaki muncul karena memakai sepatu yang terlalu lama dan sepatu yang digunakan tidak memiliki ventilasi untuk keluar masuk udara sehingga kaki menjadi lembab dan bakteri berkembang biak terutama di sela-sela jari kaki.

Sepatu dan Kaus Kaki

Cara menghilangkan bau kaki yang paling mudah adalah dengan mengganti sepatu yang digunakkan terutama sepatu yang selalu dipakai setiap harinya. Pilihlah sepatu yang memiliki model dengan lubang ventilasi agar kaki selalu mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

Usahakan menggunakan kaus kaki yang berbahan katun. Jangan lupa untuk mengganti kaus kaki setiap hari atau dua kali sehari, karena kaki yang dibungkus dengan kaus kaki sebenarnya membantu agar keringat yang keluar terserap oleh kaus kaki. Dan bila kaus kaki tidak diganti secara berjangka, maka kaus kaki akan menjadi bau dan menyebabkan bau kaus kaki yang tak terganti malah menempel di kaki.

Penghilang Bau Kaki

Pilihan kedua untuk cara menghilangkan bau kaki adalah dengan menggunakan produk penghilang bau khusus untuk kaki. Produk yang disebut juga sebagai deodorant kaki ini cukup sulit ditemui di pasaran, biasanya produk ini hanya didapatkan di apotik-apotik tertentu yang cukup komplit.

Produk deodorant kaki ini berbentuk seperti foot spray dan cukup disemprotkan di kaki sebelum menggunakan sepatu untuk beraktivitas. Pada beberapa kasus, penggunaan deodorant kaki seringkali sudah dapat mengatasi masalah bau kaki sehari-hari.

Bila produk foot spray ini sulit didapatkan, maka cobalah cari bedak yang biasanya digunakan untuk menghilangkan bau keringat di ketiak. Bedak untuk bau badan ini pun memiliki fungsi yang hampir sama, bahkan lebih mudah didapatkan dan digunakan. Jangan lupa juga untuk selalu terus menjaga kebersihan kaki dengan mencuci kaki setelah memakai sepatu seharian.

Demikianlah beberapa tips dan cara menghilangkan bau kaki untuk Anda yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat!}

Leave a Reply