Tips Atasi Ngantuk Setelah Makan Siang

tips-agar-tidak-ngantuk-setelah-makan-siang

Mengantuk adalah hal kurang menyenangkan jika datang tidak tepat waktu. Mengantuk menjelang tidur memang menyenangkan, tetapi mengantuk di kantor adalah hal yang menyebalkan karena dapat menghambat pekerjaan yang seharusnya segera diselesaikan. Hal yang umumnya dialami oleh orang-orang yang bekerja di kantor adalah mengantuk setelah makan siang, bahkan hal ini dapat menjadi rutinitas yang benar-benar menyebalkan.

Melawan rasa kantuk tidaklah mudah. Tapi jangan khawatir, kali ini evoucher akan memberikan tips agar Anda terhidar dari ngantuk setelah makan siang. Ini dia uraiannya!

1. Konsumsi Buah dan Sayur

buah dan sayur

Buah dan sayur sangat penting untuk kesehatan. Buah-buahan segar bisa anda konsumsi sebelum menyantap makanan pokok. Asupan buah ini dapat memberikan energi yang lebih sebab kandungan gula alaminya. Selain itu, buah dan sayur akan membuat anda merasa kenyang lebih lama dan tetap memberikan anda energi. Jadi tidak ada salahnya jika Anda menambahkan buah dan sayur dalam menu makan siang Anda.

2. Konsumsi Air Putih

air putih

Salah satu penyebab rasa kantuk adalah kurangnya cairan dalam tubuh kita. Apalagi jika Anda berada dalam ruangan ber-AC. Ruangan ber-AC membuat tubuh dehidrasi karena produksi air seni akan lebih banyak. Jadi konsumsi air putih yang cukup ya..

3. Perhatikan Jumlah Makanan

Pastikan Anda mengkonsumsi makanan dengan sewajarnya. Jangan terlalu kenyang agar Anda tidak mengantuk setelah makan siang. Kunyah makanan dengan cara perlahan, nikmati makan siang Anda. Mengunyah makanan dengan perlahan akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh.

4. Perhatikan Menu Makanan 

Makan siang dengan menu kaya lemak atau manis memang enak, misalnya gulai daging dilanjutkan es campur. Namun hati-hati, makan siang yang kaya gula dan lemak justru bisa membuat Anda mengantuk. Maka dari itu, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat bukan hanya membuat Anda tetap bugar setelah makan, tetapi makanan sehat juga memberikan kesehatan ada tubuh Anda.

Semoga tips di atas dapat mengatasi masalah Anda ya! Jangan lupa untuk cek dan belanja di evoucher.co.id karena selalu ada deal menarik setiap harinya dengan berbagai DISKON hingga 90%. Hal ini tentunya dapat mengatasi rasa kantuk Anda kan?

 document.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);

Leave a Reply