Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Portrait of girl with the ideal skin, isolated on a white background

Secara umum, kulit putih menjadi impian bagi kaum perempuan. Walaupun tidak semua perempuan menginginkannya. Untuk menjadi putih, banyak orang yang melakukan dengan berbagai cara, mulai dari perawatan di rumah hingga perawatan di salon. Bahkan ada yang memutihkan badan dengan cara instan, seperti menggunakan pemutih, dan lain-lain.

Namun tahukah Anda bahwa memutihkan kulit juga bisa dilakukan dengan cara alami? Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai cara memutihkan kulit secara alami. Simak ya!

Yang pertama mari kita bahas mengenai cara memutihkan kulit wajah.

Memutihkan wajah dengan bengkoang

bengkoang

Dari dulu bengkoang dipercaya dapat memutihkan kulit wajah. Caranya siapkan beberapa buah bengkoang kemudian kupas kulit bengkoang hingga bersih dan cuci dengan air. Setelah itu parut bengkoang, lalu saring dengan menggunakan kain, tuangkan airnya kedalam mangkuk bening, diamkan selama 30 menit hingga air bengkoang membentuk endapan putih dibawahnya. Buang air bengkoang dan anda dapat memakai sari bengkoang tersebut sebagai masker pada wajah Anda.

Memutihkan wajah dengan jeruk nipis

jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Salah satu manfaat jeruk nipis yaitu dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam menjadi putih dan segar. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan jeruk nipis dan putih telur, caranya dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis dan 1 butir telur, kemudian peras jeruk nipis tersebut dan ambil air jeruk tersebut dan campurkan dengan putih telur. Setelah itu aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada wajah secara merata selama 15 menit, bilas dengan air.

Memutihkan wajah dengan buah pisang dan madu

pisang dan madu
Ambil satu buah pisang ambon, kupas kemudian hancurkan sampai halus. Tambahkan madu satu sendok teh lalu aduk rata. Oleskan pada seluruh bagian wajah termasuk leher dan diamkan selama 15 menit dan setelah itu anda bersihkan dengan air dingin. Hal ini sama saja dengan istilah membuat masker wajah dengan buah pisang dan madu. Lakukan hal ini rutin sekali dalam sehari dan menghasilkan kulit wajah akan terlihat lebih putih dan halus.

Selanjutnya mari kita bahas tentang cara memutihkan kulit tubuh.

Alpukat

alpukat

Buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat tersebutlah yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan jus alpukat untuk memutihkan kulit, yaitu dengan cara ambillah 2 hingga 3 buah daging alpukat yang telah masak dan campurkan dengan air, kemudian haluskan sebagai bahan lulur. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh secara merata selama 15 menit, bilas dengan air bersih sebelum mandi. Anda juga bisa menggunakan minyak alpukat yang dijual di super market, sehingga lebih praktis.

Beras dan Minyak Zaitun

beras

Anda dapat mencoba memutihkan kulit tubuh yaitu tangan dan kaki dengan menggunakan beras yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Caranya yaitu dengan menghaluskan beras terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan minyak zaitun, lalu aduk-aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada kulit tangan dan kaki anda, diamkan sealam kurang lebih 30 menit, bilas dengan air bersih. Anda dapat menggunakan cara ini sebelum atau setelah mandi setiap hari.

Lidah Buaya

lidah buaya

Gunakan gel atau lendir lidah buaya organik 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) setelah membersihkan kulit. Lidah buaya berfungsi sebagai melembabkan kulit, menyembuhkan luka atau iritasi pada kulit, dan mencerahkan kulit karena kaya akan vitamin yang di kandungnya.

Mudah kan cara untuk menjadi putih, dengan cara yang alami lagi. Hasilnya memang tidak instan. Namun cara ini aman untuk kulit karena menggunakan bahan alami. Anda juga bisa memutihkan kulit dengan produk-produk aman yang dijual di evoucher.co.id ! Ayo cek sekarang..document.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);