Manfaat Lemon Untuk Kecantikan dan Keperluan Rumah Tangga

Lemon adalah buah yang sangat umum dan mudah didapatkan dipasaran. Sebagian besar dari kita adalah pecinta menggunakan jeruk lemon untuk jus yang menyegarkan pada saat cuaca terik disiang hari. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa buah yang masam ini memiliki sejumlah manfaat gizi, dan dapat digunakan untuk banyak keperluan lain. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang manfaat lemon untuk kecantikan dan membersihkan keperluan rumah tangga.

Pohon lemon awalnya diketahui berasal dari Asia, dengan warna buah biasanya kehijauan atau kuning. Jus Lemon sering dimanfaatkan untuk membuat minuman jus sari limun atau minuman lemon lainnya. Selain mengandung 6% asam sitrat yang membuat rasa asam, buah ini juga mengandung vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, vitamin b3, vitamin b1 dan b2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, gula, karbohidrat, serat, lemak dan protein.

Lemon mengandung asam sitrat, sehingga rasanya sangat asam, akan tetapi jika dibuat jus akan sangat membantu untuk membentuk basa dalam tubuh, sehingga banyak digunakan untuk memasak serta berbagai hal lain. Berikut  manfaat lemon untuk kecantikan, kesehatan rambut, serta untuk keperluan rumah tangga:

Manfaat lemon untuk kecantikan  lemon merupakan antiseptik alami, dan jika digunakan masker wajah dapat membantu mengangkat minyak dan kotoran serta bakteri yang yang menyebabkan jerawat. lemon sangat efektif untuk mengurangi jerawat. Gunakan cotton bud kecil yang dicelupkan ke dalam perasan lemon untuk membantu mengurangi masalah penampilan ini. lemon juga dikatakan efektif untuk menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Gunakan air lemon yang baru saja diperas di atas luka bekas jerawat (yang sebelumnya telah dibersihkan) di malam hari untuk mengurangi nya.  lemon meringankan tanda bintik bintik secara efektif. Gunakan lemon pada bintik-bintik sebelum tidur di malam hari.

Lemon untuk membuat tanda penuaan menjadi tidak begitu terlihat. Gunakan lemon pada bagian tubuh seperti siku, lutut, wajah, tangan untuk mendapatkan kulit yang halus dan menyamarkan tanda penuaan. Jus lemon bagus untuk kuku, karena vitamin c didalamnya dapat membuat kuku sehat dan kuat. Untuk membantu menjaga kuku agar sehat, celupkan kuku kedalam semangkuk  lemon selama sekitar 10 menit. Kemudian dilanjutkan dengan merendam kuku kedalam campuran air hangat dan cuka putih. Bilas dengan air, dan lihat perbedaan pada kuku Anda.

Lemon bagus untuk kondisi rambut kering dan rusak. sari lemon yang dicampur dengan 3/4 cangkir minyak zaitun dan ½ cangkir madu murni akan membantu menjaga rambut bebas rusak. Oleskan campuran tersebut pada rambut dan tutup dengan bungkus plastik selama setengah jam. Setelah 30 menit bilas dan gunakan sampo ringan untuk membersihkan rambut Anda.

Aneka penggunaan untuk rumah tangga : Kulit Lemon sangat bagus untuk membersihkan oven mikrowave. Kadang-kadang ledakan makanan membuat berantakan, dan sisa makanan akan menempel kuat ke permukaan bagian dalam oven. Gunakan kulit lemon untuk membersihkan ini. Caranya rendam beberapa kulit ke dalam mangkuk yang di tambahkan air, dan masukkan kedalam oven. Kemudian aktifkan microwave selama 5/6 menit pada suhu tinggi, dan air yang mendidih akan menimbulkan uap yang mengisi microwave. Uap terkondensasi akan membantu melunakkan sisa makanan yang menempel. Kemudian ambil mangkuk dengan hati-hati, lalu bersihkan bagian dalam menggunakan handuk. Kadang-kadang di atas kompor, meja masak, bahkan meja makan kita penuh dengan sisa minyak yang sangat sulit untuk dihilangkan. jangan resah, masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan lemon. Ambil buah dan dipotong menjadi dua bagian, dan satu bagian ditaburi garam untuk menggosok pada tempat yang berminyak. Kemudian lanjutkan menggosoknya dengan handuk bersih.

Papan memotong makanan didapur (talenan) sering diabaikan, sehingga banyak bakteri hidup di atasnya. Gunakan lemon yang lembut menyegarkan untuk membersihkan talenan. Ambil lemon, potong menjadi dua bagian, dan gosokkan atas papan talenan dan bilas dengan air.

lemon juga bisa dijadikan bahan untuk membersihkan kaca. Caranya, Anda cukup campurkan jus lemon dengan air hangat, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Selain dapat membersihkan noda membandel pada cermin, lemon juga memberikan aroma yang segar. Nah bila anda tidak mau repot untuk memeras lemon kini evoucher.co.id menjual alat untuk mengambil sari dari lemon yang akan memudahkan anda ayo beli sekarang !