Tips Aman Belanja Produk Kecantikan Di Toko Online

belanja onlineSemakin canggih teknologi maka semakin memanjakan orang untuk mendapatkan sesuatu tanpa harus datang langsung ke tempatnya. Toko online misalnya. Saat ini, berbelanja di toko online sudah merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh semua orang. Hal ini karena banyak sekali keuntungan yang didapat dari berbelanja di toko online tersebut. Keuntungan-keuntungan itu misalnya: tidak perlu capek-capek datang ke mall untuk mencari barang yang kita inginkan, harga lebih murah, dan lain-lain.

Banyak sekali yang ditawarkan oleh toko online, seperti gadget, produk rumah tangga, fashion, kesehatan, dan lain-lain sehingga orang tinggal memilih dengan modal koneksi internet dan kemudian melakukan transaksi pembayaran lalu barang yang dipesan bisa diantar ke rumah. Sungguh praktis, bukan?

Walaupun sepraktis itu, kita tetap harus tahu mengenai toko online ya.. Kali ini kami akan memberikan tips aman belanja produk kecantikan di toko online agar kalian tidak sampai salah. Simak yuk!

Belanja Produk Kosmetik

kosmetik

Sudah banyak sekali toko online yang menyediakan produk kecantikan dengan berbagai merk. Bagi Anda yang ingin membeli produk kosmetik ini, Anda harus berhati-hati. Berhati-hati ini maksudnya Anda harus jeli agar Anda tidak merasa rugi. Anda harus benar-benar memastikan hal-hal di bawah ini:

  1. Pastikan produk tersebut tidak mengandung bahan yang berbahaya seperti mercury. Jangan mudah tergiur dengan produk-produk yang dapat membuat Anda cantik dalam waktu singkat. Mungkin memang ada produk aman yang memberikan efek instant, tapi Anda harus tetap memastikan bahwa produk tersebut mempunyai sertifikat BPOM.
  2. Lihat tanggal kadaluarsa produk.
  3. Sebelum Anda membeli, tidak ada salahnya jika Anda melakukan browsing mengenai produk tersebut agar Anda lebih yakin dengan pilihan Anda.
  4. Pastikan juga bahwa Anda membeli di toko online yang aman.
  5. Perhatikan setiap detail yang dipost oleh penjual. Setiap produk pasti akan dijelaskan spesifikasinya secara lengkap, jika Anda merasa informasi yang diberikan kurang lengkap, maka Anda bisa menghubungi CS toko online tersebut.

Belanja Aksesoris

aksesoris pria

Bagi wanita atau pria, aksesoris memang perlu. Banyak juga toko online yang menjual berbagai aksesoris dengan harga terjangkaiu. Sebelum Anda membeli aksesoris di toko online, sebaiknya Anda membaca tips di bawah ini:

  1. Warna sangat penting saat membeli aksesoris. Karena ada toko online yang memajang produk dengan warna berbeda dengan aslinya. Namun tidak semua toko online seperti itu. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda harus memastikan warna dan ukuran dengan cara melihat detail keterangan barang tersebut. Jika Anda ragu-ragu, Anda bisa menanyakan langsung kepad CS.
  2. Lihat detail dari bahan aksesoris tersebut.

Belanja Alat untuk Mempercantik Diri

hair dryer

Alat untuk mempercantik diri ini misalnya pelangsing, catokan rambut, hair dryer, dan sebagainya. Saat membeli alat-alat kecantikan ini, Anda harus memastikan bahwa alat-alat tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas dan aman untuk tubuh Anda.

Itu dia beberapa tips agar aman berbelanja produk kecantikan di toko online. Intinya, toko online tersebut dapat dipercaya, yang dapat memberi pelayanan retur jika barang rusak saat diterima, dan lain-lain. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa pengiriman lancar. Dalam arti, harus jelas kapan barang dikirim dan jika ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan customer, pihak toko online tersebut memberi informasi kepada pembeli. Yang paling penting adalah kontak CS (Customer Service) itu jelas dan bisa dihubungi.

Semoga tips di atas dapat membuat Anda semakin nyaman berbelanja online ya!d.getElementsByTagName(‘head’)[0].appendChild(s);