10 Spesies Ini Beneran Ada di Bumi Loh!

Terdapat banyak sekali jumlah spesies binatang yang ada di bumi. Ada yang sudah diteliti dan memiliki nama, ada juga yang belum. Spesies hewan ini sangat sulit ditemukan sehingga pasti jarang dan sangat asing dimata kita. Dari beberapa spesies hewan yang sudah diteliti, terdapat hewan-hewan yang memiliki penampilan yang menarik dan ada pula yang memiliki bentuk aneh yang membuat kamu gak percaya bahwa sebenarnya ada loh makhluk seperti ini di bumi kita.

Berikut 10 binatang aneh penghuni bumi yang sangat asing dengan mata kita:

  1. Naked Mole Rat

Tikus mol telanjang adalah hewan pengerat, tapi mereka hidup dalam masyarakat seperti yang banyak serangga. Beberapa lusin tikus hidup bersama dalam koloni dipimpin oleh satu tikus-dominan Ratu. Seperti pada beberapa spesies serangga, Ratu adalah satu-satunya telanjang tikus mol betina untuk berkembang biak dan menanggung muda.

  1. Blob Fish 

Merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki keunikan pada wajahnya, yaitu memiliki ekspresi wajah seolah-olah seperti sedang bersedih.  Ikan yang memiliki nama latin Psychrolutes Marcidus ini tinggal di perairan lepas pantai di wilayah Australia dan Tazmania.

  1. Tufted Deer

Rusa ini merupakan spesies langka yang selama ini diduga telah punah. Baru-baru ini rusa yang memiliki taring seperti drakula itu  terlihat di hutan Afghanistan.

  1. Star-Nosed Mole

Tikus ini diberi nama hidung bintang karena bentuk daging pada hidungnya, yang ditutupi reseptor sensorik yang meningkatkan kemampuan sentuhannya, karena sebenarnya pengelihatan hewan ini sangat buruk. Tikus tanah hidung bintang ini tercatat merupakan perenang dan penyelam sekaligus penggali yang hebat

  1. Cantor’s Giant Soft Shelled Turtle

Kura kura Cantor raksasa adalah binatang langka dan sudah dianggap punah sebelum peneliti berhasil menemukannya di sekitar sungai Mekong, Kambija pada tahun 2007.

  1. Yeti Crab

Pertama kali ditemukan di aliran hydrothermal di Lautan Pasifik. Para peneliti Prancis, menyebut hewan ini  Kiwa hirsuta. benda yang tampak sekilas seperti bulu, itu sebetulnya merupakan penutup setae yang padat berfungsi sebagai filter, mendetoksifikasi air di mana mereka hidup.

  1. Red-lipped Batfish

Ikan ini memiliki wajah yang cukup aneh. Bentuknya datar, hidungnya panjang dan runcing dan terlihat seperti terlalu banyak menggunakan lipstik. Keanehan alam ini ditemukan di Galapagos dan memiliki kerabat dekat di perairan Amerika Tengah. Hewan ini merupakan perenang yang lambat dan lebih memilih menyeret dirinya di dasar laut menggunakan sirip sebagai tangan.

  1. The Panda Ant

Meski diberi nama semut panda. tapi binatang ini bukan semut apalagi panda. Binatang ini adalah sejenis tawon yang tidak memiliki sayap. Sengatannya sangat kuat dan mampu melumpuhkan sapi

  1. Goblin Shark

Adalah spesies hiu laut dalam yang langka. Hiu jenis ini adalah satu-satunya wakil yang masih ada dari keluarga Mitsukurinidae, garis keturunan tua sekitar 125 juta tahun lalu.

  1. Gerenuk

Gerenuk adalah istilah dalam bahasa Somalia yang artinya “leher jerapah”. kijang ini memang punya leher, telinga dan kaki yang panjang

 

Sumber: www.bintang.com