Cewekmu Suka Bilang Nggak Apa-Apa dan Terserah? Cari Tahu Kenapa Yuk

Cowok pasti sering banget denger kata “nggak apa-apa” dan “terserah” dari ceweknya! Hmm..namanya cewek bilangnya sih gak apa-apa dan terserah tapi siapa yang tahu dibalik kata yang tampak adem ayem ini tersimpan begitu banyak makna. Bisa tentang kesedihan, bisa tentang kebingungan, tapi lebih ngerinya lagi bisa juga bermakna kekesalan. Iya begitulah cewek, sering kali menggunakan kode-kode rahasia saat mengungkapkan sesuatu. Kode-kode yang sering membuat cowok gagal paham dengan maksud aslinya, dan alhasil dianggap tak peka. Huft dimaklumin ya para pria~

Kode-kode ini sendiri muncul bukan tanpa alasan. Cewek justru punya banyak alasan, kenapa harus menggunakan kode-kodean untuk menyampaikan sesuatu atau maksud hati. Alasan ini juga nggak bisa sama ratakan di setiap kasus. Penasaran kira-kira apa aja alasan kode-kodeannya cewek yang susahnya lebih-lebih dari soal matematika atau teka-teki silang ini? Cowok wajib baca nih!

1. Cewek itu gengsinya tinggi. Kode diberikan agar dia tetap punya harga diri
Sumber: www.instagram.com

Kamu nggak usah hubungin aku dulu.

atau

Mendadak diam seribu bahasa.

Dibalik kata dan sikapnya itu bukan cuma mengandung kekesalan semata. Tapi juga tersimpan gengsi untuk tetap punya harga dirinya saat emosi merajai dirinya. Meski bilangnya nggak mau dihubungi dulu, padahal dalam hatinya cewek berharap kamu yang lebih dulu menghubungi.

Sama seperti diamnya, yang justru pertanda cewek meminta cowok untuk punya inisiatif dalam bertindak, entah sekedar bertanya kenapa, ada apa atau memberinya sedikit perhatian. Apapun itu cewek juga nggak mau kelihatan lemah dimata cowok. Pura-pura terlihat kuat, padahal hatinya tetap rapuh kalau saja diberi sikap manis oleh cowok.

2. Cewek memang jagonya minta dimengerti. Tanpa penjelasan panjang lebar, cowok harusnya bisa paham apa yang diingini
Sumber: elizabethwellsphoto.com

Terserah, kamu aja lah….

Aku capek!

Bisa dibilang, “Terserah….” itu kata-kata andalan cewek untuk hampir dibanyak situasi. Singkat, padat dan jelas maksud beserta tujuannya. Apalagi kalau bukan menginginkan cowoknya paham sendiri atau peka dengan apa yang dingini.

Sedangkan capeknya cewek itu, bukan karena capek secara fisik, tapi dia enggan untuk menjelaskan panjang lebar jika kamunya sendiri tak berusaha memperbaiki keadaan setelah pertengkaran. Nggak usah bingung harus melakukan apa, sebenarnya cowok bisa memancingnya kembali untuk bercerita. Dengan sedikit usaha itu, dijamin pada akhirnya cewek akan bercerita sendiri apa yang dia rasakan dan maunya apa. Mendengarkan semua keluh kesahnya pun sudah membuat cewek merasa diperhatikan dan dimengerti.

Ya, namanya juga cewek pengennya emang selalu dimengerti.

3. Kadang cewek juga antara takut dan malu, kalau harus terus terang sama apa yang dimau
Sumbetr: elizabethwellsphoto.com

Ini juga bagus kok, tapi….

Jangan langsung senang kalau cewek bilang bagus atau mau, kalau diakhir kalimatnya ada kata “tapi” yang menggantung. Sekali lagi kamu harus sedikit lebih jeli dengan bahasanya cewek. Kata sesederhana “tapi” saja bisa punya makna tersembunyi, bisa antara takut atau malu untuk terus terang dengan apa yang benar-benar dia mau.

Iya serius akau nggak apa-apa kok, TAPI cuma kesel dikit aja.

(sebenarnya dia kesal setengah mati dengan sikap kamu)

Hmmmm, sepatu ini juga udah bagus kok, TAPI modelnya agak lama ya.

(Padahal dia kurang suka dengan sepatu itu, cuma malu aja mau bilang itu jelek)

Boleh-boleh aja kok kamu ngumpul sama teman-temanmu, TAPI….

(coba kira-kira sendiri apa maksudnya)

4. Cewek selalu identik dengan menunggu. Kode yang dia berikan agar cowok mau ngungkapin duluan
Sumber: elizabethwellsphoto.com

Sayang, lihat deh anak kecilnya lucu banget. Gemes, jadi pengen punya yang kayak gitu….

Di balik kata “pengen punya….” itu sebenarnya pembahasaan lain dari “pengen nikah nih…. aku kapan dilamarnya, sayang?” Tapi namanya juga cewek yang memang identik dengan menunggu, dan kalau terus terang pun nanti malah dicap agresif. Makanya, kode pun jadi salah satu cara untuk membuat cowok yang mengungkapkan duluan apa yang selama ini kamu atau dia pendam.

Meski sayangnya, kadang cowok nggak bisa selalu menangkap kode-kode yang cewek lemparkan. Alhasil, cewek lagi-lagi harus menunggu dan menunggu, pastinya juga sambil terus usaha dengan kode-kode yang lain. Hehehe….

5. Cewek ngasih kode ke cowok bisa jadi karena dia cuma bingung aja. Karena nggak selalu cewek tahu apa yang dia mau
Sumber: elizabethwellsphoto.com

Kamu pikir aja sendiri….

Nggak ada yang lebih membingungkan saat cewek menyuruh cowok untuk memikirkan sesuatu yang benar-benar nggak dimengerti sama sekali. Sebab belum tentu juga cewek ini mengerti dengan apa yang dia mau, atau apa yang sedang dirasakan. Makanya kode yang diberikan sebenarnya tanda kebingungannya sendiri, kesal atau sedih tapi nggak tahu sebabnya apa. Mungkin ya emang cewekmu ini lagi PMS, dan emosinya pun jadi labil. Sabarin aja ya guys!

6. Karena memang cewek itu rumit, seperti rumus atau teka-teki yang mintanya dipecahkan
Sumber: www.logancoleblog.com

Kamu memang cuma manusia biasa, bukan detektif, bukan ahli matematika, bukan intel, bukan juga cenayang yang bisa menebak atau menerka-mereka semua kode yang cewek berikan. Tapi sayangnya, cewek ini memang selalu rumit layaknya rumus atau teka-teki yang selalu minta dipecahkan oleh kamu. Membuat kamu harus berusaha ekstra dalam memahami cewekmu ini. Salah sedikit aja mengartikan ucapannya, bisa-bisa panjang urusannya.

Nah itu adalah kode-kodean yang biasanya dilakukan oleh cewek. Cewek memang sulit dimengerti tapi hal inilah yang juga menjadikan daya tariknya yang imut-imut unyu itu loh hehehe…Sebenarnya cuma satu kuncinya menghadapi kode-kodeannya cewek, kamu harus lebih sabar dan sabar lagi. Kalau emang nggak ngerti sama kodenya dia, jangan ragu untuk mengajaknya ngobrol baik-baik dan hadapi dia dengan senyuman.

 

Sumber: www.hipwee.com