Mengerikan! Makanan Anti Mainstream Ini Bakal Kamu Temukan di Tiongkok 

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia menjadikan Tiongkok sebagai negara yang cukup istimewa. Tak heran jika Tiongkok menjadi salah satu destinasi wisatawan luar negeri. Apalagi dengan banyaknya jumlah penduduk tentunya semakin memperkaya kuliner khas sana. Nah Tiongkok sendiri terkenal dengan kuliner yang tak biasa alias anti mainstream lho. Emang apa saja sih? Simak di bawah ini!

  1. Stinky tofu
Sumber: chinesestreetfood.com

Jenis tahu ini punya bau yang sangat mnyengat karena diawetkan. Penampilannya sendiri sungguh tak menggugah selera karena warnanya yang hitam atau coklat. Meski begitu kalau kamu main ke kawasan Changsha, kamu harus nyobain tahu khas ini, rasanya segar dan gurih kok.

  1. Laba-laba goreng
Sumber: goatsontheroad.com

Bagi orang Indonesia bertemu laba-laba sudah bikin bulu kuduk merinding. Namun tidak bagi orang Tiongkok, disana laba-laba justru dijadikan camilan yang crispy dengan digoreng kering.

  1. Kepala bebek
Sumber: goatsontheroad.com

Bebek goreng di Indonesia sudah biasa namun di Tiongkok orang terbiasa memakan kepala bebek saja dan disajikan begitu saja dengan bentuk utuh. Hmm kok bikin merinding ya?

  1. Anak ayam
Sumber: goatsontheroad.com

Jika memakan olahan ayam biasanya yang dipilih adalah ayam yang sudah dewasa. Namun di Tiongkok mereka terbiasa mengkonsumsi anak ayam lho, entah itu digoreng atau ditumis. Gak tega deh.

  1. Sate kuda laut
Sumber: goatsontheroad.com

Makanan laut yang biasanya kita santap selama ini paling hanya ikan, kepiting, udang atau kerang. Nah kalau kamu mau mencoba hewan laut lainnya coba deh datang ke Tiongkok. Kamu bisa menemukan sate kuda laut disate lalu digoreng kering dan dijajakan di pinggir jalan.

  1. Sate kalajengking
Sumber: blog.headout.com

Gimana sih perasaanmu kalau ketemu kalajengking di rumah? Pasti deh langsung berteriak histeris ketakutan. Nah kalau kamu lagi jalan-jalan ke Tiongkok, jangan heran ya lihat kalajengking dijual bebas dalam bentuk sate goreng. Hmmm emang enak ya daging kalajengking?

  1. Telur bebek 100 hari
Sumber: veryhungrynomads.com

Apa jadinya jika telur bebek dibiarkan selama 100 hari hingga kuning telurnya berubah warnah menjadi hijau kecokelatan? Iuhhh bayanginnya aja sudah geli sendiri. Namun makanan jenis tersebut dijual di Tiongkok lho, wah rasanya seperti apa ya?

  1. Sup Otak Monyet
Sumber: chinawhisper.com

Bayangin aja udah mau nangis sendiri deh. Namun bagi beberapa orang Tiongkok sup ini rasanya enak lho.

  1. Katak panggang
Sumber: chinawhisper.com

Hmmm kalau ini kamu berani mencobanya? Katak panggang ini dijual bebas lho di jalanan Tiongkok sebagai camilan.

 

Gimana kamu berani mencoba makanan-makanan ini saat berkeliling ke Tiongkok gak Sobat Evoucher?

 

Sumber: food.idntimes.com

 } else {