Mengerikan! Tempat Ini Jadi Stasiun Kereta Api Paling Mistis Di Dunia

Perkembangan zaman yang berevolusi secara cepat membuat kita harus dengan sigap dan cepat pula mengikutinya. Salah satu yang terkena dampak perkembangan zaman adalah moda transportasi yakni kereta api. Beberapa stasiun yang sudah dibangun bertahun-tahun pun terpaksa ditutup karena sudah tak diperlukan lagi. Hal inilah yang menyebabkan beberapa stasiun ini ditinggalkan begitu saja hingga menjadi stasiun yang msiterius dan mistis.

1. Stasiun Kymlinge Metro – Swedia
Sumber: maniahoror.blogspot.sg

Pada tahun 1970-an, stasiun ini berencana dibangun sebagai jalur penghubung Metro menuju Kumlinge. Namun di tengah pengerjaannya, tanpa alasan yang jelas, stasiun ini berhenti dibangun. Kemudian pembangunan dilanjutkan kembali dan pada tahun 1976 stasiun ini dibuka. Namun stasiun ini terlanjur dicap sebagai stasiun berhantu yang hanya dituruni oleh orang mati, hal ini membuatnya jauh dari pengunjung.

2. Stasiun Chamberi – Spanyol
Sumber: pinterest.com

Stasiun ini kabarnya berhantu setelah dilakukan renovasi. Bangunan ini penuh dengan grafiti dan puing-puing. Akhirnya, pihak yang berwenang memutuskan untuk membuatnya menjadi museum yang bisa dikunjungi secara gratis.

3. Stasiun Aldwych Tube – Inggris
Sumber: flickr.com/groups/disusedlondonunderground

Stasiun yang sudah ada sejak tahun 1907 ini terletak di bawah tanah London. Pada saat itu stasiun digunakan sebagai tempat penyimpanan harta dari British Museum. Akhirnya pada tahun 1994 stasiun ini ditutup. Beberapa petugas mengaku sering melihat hantu dan suara-suara aneh. Pada tahun 2002 salah satu acara TV, Most Haunted, pernah mengunjungi stasiun ini. Para kru mengaku melihat Margaret, seorang aktris yang dianggap sebagai penunggu stasiun ini.

4. Stasiun City Hall – Amerika Serikat
Sumber: travelingyuk.com

Sama seperty Aldwych Tube, stasiun ini juga terletak di bawah tanah. Stasiun ini pernah digunakan pada tahun 1907 hingga tahun 1945. Desainnya yang indah dan megah ini menunjukkan bahwa Stasiun City Hall merupakan stasiun yang mewah lengkap dengan lampu-lampu pada platformnya. Kecelakaan dan juga hal mistis sering terjadi di stasiun ini.

5. Stasiun MRT Bishan – Singapura
Sumber: youtube.com/user/LTAsingapore

Stasiun ini mungkin menjadi salah satu stasiun yang paling ramai di Singapura pada saat siang hari. Namun, saat malam suasana berubah menjadi mengerikan. Banyak cerita yang beredar mengenai keangkeran stasiun ini. Konon, pada saat jam-jam tertentu beberapa makhluk halus juga sering mengganggu penumpang wanita.

6. Stasiun Estacion Canfranc – Spanyol
Sumber: magx.com

Dulunya stasiun ini merupakan stasiun kereta api terbesar ketiga di Eropa. Didirikan pada tahun 1928, stasiun ini akhirnya ditutup pada tahun 1970-an. Saat itu terjadi kecelakaan kereta yang menghancurkan jembatan di sekitar stasiun karena kereta keluar dari jalur.

7. Stasiun Saint Martin Metro – Prancis
Sumber: technocrazed.com

Stasiun kereta bawah tanah St Martin di Paris ini pada awalnya ditutup tahun 1939 saat dimulainya Perang Dunia II. Stasiun ini kemudian dibuka kembali setelah Prancis merdeka. Namun stasiun ini akhirnya ditutup lagi.

 

Hayoo…Berani coba kunjungi stasiun-stasiun itu gak?

 

Sumber: hype.idntimes.comd.getElementsByTagName(‘head’)[0].appendChild(s);