Terungkap! Ini Rahasia Dibalik Aksi Sulap Sebenarnya

Sebagai penonton kita pasti sering dan hampir setiap kali dibuat sangat terkejut, terheran-heran dan seakan tak percaya akan pertunjukan sulap yang disuguhkan oleh pemail sulap tersebut. Sebagai pemain sulap, mereka hendaknya selalu meninggalkan kesan takjub bagi para penontonnya. Penonton pasti merasa bingung, apalagi bagi anak kecil, mereka selalu saja merasa penasaran. Bahkan terkadang mereka dulu menganggapnya sebagai hal gaib. Namun semakin bertambahnya umur maka kita pun mulai menyadari jika bermain sulap ternyata ada trik rahasianya lho. Seperti pertunjukan sulap di bawah ini yang sudah terkenal sedunia, akan dibahas rahasia dibalik aksi membingungkan ini!

1. Tubuh wanita yang terbelah

 

Sumber: celebrity.wikia.com

Sulap jenis ini selalu membuat banyak penonton ngeri ngeri sendiri. Pasalnya seorang wanita akan ditempatkan dalam sebuah kotak lalu digergaji bagian tengahnya. Ajaibnya tidak keluar darah sama sekali dan si wanita masih hidup dan tersenyum manis.

Sumber: brightside.me

Usut punya usut ternyata ada dua wanita yang bekerja dalam trik sulap ini. Kotak yang digunakan memang didesain khusus untuk menekuk bagian atas tubuh dan bawah tubuh. Kamu biasanya tak akan sadar bagaimana prosesnya karena tertutup kain ataupun meja.

2. Tubuh wanita yang melayang

Sumber: atchuup.com

Dalam pertunjukkan ini seorang wanita dibuat tidur terlentang di sebuah meja. Lalu secara ajaib dengan menggunakan hulahop meja ditarik. Hebatnya si wanita tetaplah melayang tidur melayang. Ternyata triknya adalah terletak di kayu tipis yang tertutup gaun, kayu tersebut menyambung pada hulahop yang secara tersembunyi dipegang oleh pesulapnya. Hal itulah yang membuat si wanita tetap melayang.

3. Mengeluarkan kelinci dari topi

Sumber: brightside.me

Ini sulap paling dasar yang biasanya ditunjukkan di awal. Biasanya pesulap pertama akan menunjukkan topi tak ada isinya sama sekali. Lalu topi tersebut diletakkan di meja. Nah disitulah pesulap akan mengambil kelinci yang sudah dipersiapkan di balik taplak meja lalu secara cepat menaruhnya di dalam topi. Lalu saat topi itu dibalik, keluarlah si kelinci. Gampang kan?

4. Menghilangkan Patung Liberty

Sumber: howtodotricks.com

David Copperfield pernah membuat heboh tatkala dirinya membuat pertunjukkan sulap menghilangkan patung Liberty. Puluhan orang dikumpulkan dalam satu tempat. Lalu hanya dalam sekali sentakan kain lebar, patung liberty di depannya sudah menghilang. Bagaimana bisa? Ternyata panggung yang digunakan tempat duduk penonton sudah diatur untuk biasa dipindahkan. Jadi saat patung liberty ditutup kain, panggung akan digeser sehingga tidak terlihat lagi patung Libertynya.

5. Gelas yang menghilang.

Sumber: brightside.me

Sulap ini biasanya membutuhkan bahan seperti gelas, kain dan meja. Pertama pesulap akan menunjukkan bahwa gelas berdiri tegak di atas meja. Lalu saat ditutup kain tiba-tiba saja gelas sudah menghilang. Apa rahasianya? Ternyata meja yang didesain memiliki lubang di bawahnya. Jadi saat ditutupi kain, secara cepat gelas akan disembunyikan pada lubang meja tersebut sehingga terkesan menghilang.

6. Wanita berbadan zig zag.

Sumber: brightside.me

Pertunjukan sulap satu ini memang bikin ketar ketir. Pasalnya sang wanita akan dimasukkan dalam sebuah peti berdiri yang terdiri dari tiga kotak. Lalu secara mengejutkan pesulap akan mendorong kotak yang tengah. Hebatnya si wanita masih bisa berdiri tegak meski bagian tengahnya hilang. Ternyata trik ini berhasil karena peti kotak yang sudah didesain sedemikian mungkin dan tubuh si wanita yang lentur. Jadi saat kotak tengah digeser tubuh bagian perut akan mengikuti melengkung sehingga terlihat seperti bergeser.

  1. Membengkokkan sendok.
Sumber: brightside.me

Kamu pasti sering melihat pertunjukan di mana sendok yang mulanya tegak tiba-tiba saja bisa bisa bengkok di tangan pesulap. Memang sekuat apa sih tangan si pesulap? Jangan kaget dulu guys ternyata itu hanya tipuan trik jari-jari pesulap saja. Jadi sebelumnya pesulap sudah menyediakan sekeping besi yang mirip gagang sendok. Saat sendok itu digenggam, gagang asli akan disembunyikan dalam jari-jari sementara gagang yang palsu menyembul di atas tangan sehingga terlihat sendok sudah bengkok.

 

Wah… pasti gak nyangka banget kan kalau ternyata sulap-sulap yang membuat kita melonggo selama ini mempunyai trik-trik yang sederhana saja? Hehehe… Jadi sekarang kita gak bingung lagi deh kenapa sulap-sulap aneh itu bisa terjadi… Nah, gimana menurutmu, mana nih yang paling menakjubkan?

 

Sumber: hype.idntimes.com} else {