4 Hal Inilah yang Akan Kamu Rasakan Ketika Asyik Mendengarkan Musik

Musik telah menjadi bagian dalam kehidupan manusia, bahkan dapat disebut sebagai kebutuhan pokok manusia. Karena pastinya setiap orang di bumi pernah mendengarkan musik, entah itu genre Heavy Metal, Rock, Pop, Hip Hop, bahkan Religi. Ibaratnya tidak ada kehidupan tanpa irama musik. Hal ini dikarenakan musik dapat dengan instan mengubah mood kita menjadi lebih baik, tidak jarang juga musik itu malah membuat kita terhanyut dalam kegalauan. Kamu yang suka mendengarkan musik pasti pernah merasakan hal hal ini saat mendengarkan musik! Yuk intip apa aja!

1. Musik akan membuatmu melupakan segalanya.
Sumber: thelittlenews.com

Musik itu sesuatu yang hebat, bisa membuat kita masuk ke dalam alunan melodinya, di saat kamu merasa hidup ini terlalu sulit untuk dijalani, beberapa orang melampiaskan semua emosinya kedalam musik, entah itu dengan cara mereka berkarya di dalam musik atau sekedar meluapkan emosi di dentuman beat yang indah, seketika perasaan negatif pun sirna seakan terbawa arus musik yang kita dengarkan, musik itu istimewa!

2. Tapi, musik juga bisa membuatmu mengingat segalanya.
Sumber: media.licdn.com

Selain bisa membuat kita melupakan sesuatu, musik juga bisa mengorek ngorek memori kita, musik yang bersifat melow biasanya bisa membuat kita ingat suatu momen yang bahkan di hari hari biasa tidak pernah terpikirkan, misalnya saat mendengarkan musik tiba tiba kita teringat akan sosok satu mantan terindah (haha) atau bahkan teringat akan kedua orang tua kita yang sampai saat ini tetap setia menyayangi kita

3. Musik klasik bisa meningkatkan konsentrasi.
Sumber: toplist.vn

Kamu yang suka musik klasik pasti punya satu kebiasaan yang cukup bagus, yaitu mendengarkan musik klasik saat belajar atau bekerja di depan komputer, musik klasik jelas bisa membuat kita jauh lebih berkonstrasi saat belaja.

“Mendengarkan musik klasik secara signifikan dapat membantu memfokuskan pikiran dan meningkatkan kinerja otak” tulis Daily Mail, tentunya teori di atas bukan hanya isapan  jempol belaka, teori diatas telah dibuktikan dengan adanya penelitian penelitian yang di lakukan sebelumnya.

4. Mendengarkan musik di pagi hari akan membuatmu lebih semangat menjalani hari.
Sumber: inetnews.biz

Bukan satu dua orang yang mempunyai kebiasaan mendengarkan musik di pagi hari, tentunya bukan tiba tiba menjadi suatu kebiasaan, tapi ada dampak positif di dalamnya, musik di pagi hari akan membuat mu jauh lebih semangat menjalani aktivitas, bahkan masih banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari mendengarkan musik di pagi hari.Tapi ingat, jangan mendengarkan musik melow di pagi hari karna bisa membuat mood kamu berantakan!

 

Sumber: hype.idntimes.com