5 Cara Ini Ampuh Lawan Nyeri Saat Haid Melanda Loh Girls!

Apa yang dikhawatirin cewek ketika haid, selain takut tembus? Yap. Nyeri di perut yang sakitnya ampun-ampunan. Nyeri perut saat haid bisa bikin aktivitas kita terganggu banget dan membuat amarah menjadi naik turun. Belum lagi semisal besoknya ada rapat, presentasi atau kunjungan ke sesuatu tempat. Mampus, deh. Mau minum obat tapi takut sama efek sampingnya. Kalau gitu, cobain cara dibawah ini, yuk. Alami dan hasilnya pasti sesuai yang diharapkan!

1. Kompres perut dengan handuk atau kantong karet yang sudah diisi pakai air hangat

Tempelkan kantung atau handuk diatas perut kamu atau bagian yang terasa nyeri. Air hangat bisa merilekskan otot yang tegang, karena adanya proses pelebaran pembuluh darah sehingga peredaran darah menjadi lancar. Dampaknya, hal itu bisa meredakan rasa nyeri yang kamu rasakan.

2. Konsumsi minuman yang hangat

Minuman yang cocok dikonsumsi ketika nyeri haid melanda, seperti susu hangat atau wedang jahe. Sebaiknya hindari dulu kopi karena mengandung kafein, yang jika dikonsumsi terlalu banyak malah bisa memperparah nyeri di perut kamu.

3. Berbaringlah sebentar

Sembari megompres perut, kamu juga bisa sambil rebahan di kasur atau sofa. Pilihlah posisi tertentang dan taruh bantal dibawah lutut kamu. Atur nafas dengan cara menghirup nafas panjang perlahan, dan keluarkan secara perlahan pula. Lakukan gerakan ini sampai kamu merasa lebih nyaman.

4. Minum air putih yang cukup. Kalau perlu, air putihnya yang hangat.

Air bisa dijadikan sebagai pembersih alami tubuh, karena bisa membersihkan racun-racun yang ada di tubuh kamu. Bisa juga kamu minum air putih yang hangat. Efeknya bisa merilekskan otot-otot yang tegang, menghindarkan dari dehidrasi dan yang pasti akan meredakan nyeri haid.

5. Lakukan pijatan ringan di area sekitar perut bagian bawah

Pemijatan ringan dengan ujung jari kamu, kemudian lakukan gerakan memutar ke area bagian bawah perut. Tapi karena ini bagian vital, maka harus dilakukan secara hati-hati dan perlahan, ya.

Selamat mencoba ya Sobat Evoucher!

Sumber: life.idntimes.com