Gak Semua Olahraga Bikin Cape Loh, Buktinya Ada yang Menyenangkan Juga

Alasan sebagian orang enggan atau malas untuk berolahraga adalah karena males dan capek. Apalagi habis pulang kerja atau sekolah, duhh udah penat banget deh kalau disuruh olahraga lagi. Nah tapi Sobat Evoucher tahu gak, kalau ada olahraga yang bikin kamu gak cape, justru sebaliknya bikin kamu seneng dan ketagihan untuk melakukan olahraga itu lagi. Yuk kita intip olahraga apa aja yang menyenangkan dan gak bikin cape!

Berenang

Banyak yang malas berolahraga karena alasan malas berkeringat. Padahal, solusinya gampang banget. Kalau lari dan bermain tennis akan membuatmu berkeringat, hal tersebut nggak berlaku saat berenang, kan? Saat berenang, kamu bakalan berada di dalam air yang malahan bikin kamu adem dan juga segar.

Hiking

Sebagian orang pasti malas untuk lari mengitari komplek di sore hari ataupun ikut CFD-an di hari minggu pagi. Tapi, kalau untuk hiking, kamu pasti semangat dan rela bangun pagi demi cepat-cepat pergi, kan? Meskipun lelahnya hiking itu jauh lebih besar dibandingkan dengan lari dan bahkan saat hiking kamu nggak bisa menyerah gitu aja karena kamu harus turun gunung lagi, tapi banyak orang yang lebih menyukai hiking dibandingkan harus lari sore atau lari pagi.

Nah, salah satu alasan hiking menjadi lebih favorit dibandingkan lari dan olahraga yang lebih mudah lainnya adalah saat hiking kamu nggak cuma bisa berolahraga, tapi juga bisa menikmati pemandangan alam, berkumpul bersama teman dan juga menghirup udara segar.

Jadi, buat kamu yang malas berolahraga, coba deh mulai untuk rutin hiking bareng teman-teman. Paling nggak, sebulan sekali! Sambil travelling, bisa sambil berolahraga juga kan!

Bersepeda

Cara mudah yang bisa kamu lakuin untuk berolahraga adalah bersepeda untuk berangkat dan juga sepulang kerja kalau rumahmu nggak terlalu jauh dari kantor. Usahakan untuk berangkat lebih pagi agar belum ketemu macet, polusi, panas dan juga masih berkesempatan untuk menghirup udara segar. Toh, waktu pergi dan pulangmu nggak kena panas matahari, kan? Jadi kamu bisa jadi lebih nyaman saat bersepeda.

Kalau weekend, coba habisin waktu pagi atau sore untuk mengitari spot-spot menarik di kotamu menggunakan sepeda. Pasti seru!

Panjat tebing

Kegiatan panjat tebing selalu jadi kegiatan yang seru dan menarik. Untuk kamu yang hobi tantangan, pasti panjat tebing jadi salah satu kegiatan yang menjadi favoritmu. Tapi, tanpa kamu sadari, kegiatan panjat tebing juga merupakan salah satu olahraga juga lho yang melatih seluruh bagian tubuh dan juga menjaga keseimbangan. Selain menantang, kalau spot panjat tebingmu berada di alam terbuka, kamu juga berkesempatan untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Lempar cakram

Mau melampiaskan emosi sekalian berolahraga? Gampang banget. Waktu SD pasti kamu pernah ikut latihan lempar cakram, deh. Lempar Cakram emang nggak terlalu populer di Indonesia. Tapi, lempar cakram ini menarik dan juga bisa membantumu melampiaskan emosi, lho. Selain sehat jasmani, kamu juga bisa sehat rohani.

Gymnastic

Coba sesekali main ke tempat gymnastic, deh. Tempatnya asyik dan menarik, bahkan bukan kayak lagi olahraga, tapi lagi main-main. Untuk pertama kali, mungkin kamu perlu pelatih dulu untuk menghindari hal yang nggak diinginkan. Lama-lama, pasti ketagihan deh karena seru!

Dance

Siapa yang sih yang nggak suka nge-dance? Buat kamu yang malas berolahraga, coba nge-dance aja deh. Berkeringat memang, tapi pasti fun banget, apalagi kalau udah menguasai tariannya dan bahkan ikut turnamen. Biar maksimal, coba ikutan nge-dance-nya gabung sama komunitas. Kalau nge-dance, sih, karena semua badan bergerak, dijamin berat badan turun lebih cepat.

Nah itu dia olahraga yang dijamin gak bikin kamu cape tapi malahan seru. Kamu udah tentuin mau menekuni olahraga yang mana?

 

Photo Source: pexels.com & maxmanroe.com

Source: www.shopback.co.id