Ini Nih Tipe-tipe Pendengar Curhat, Temanmu yang Mana?

Kita pasti punya banyak teman yang karakternya macam-macam. Biasanya untuk melepaskan penat dari masalah-masalah hidup kita, maka kita akan cerita atau yang lebih dikenal dengan “curhat”. Nah karena karekter teman yang berbeda-beda pasti cara ketika mereka merespons curhat kita pun berbeda-beda nih… Mau tau kayak gimana tipe-tipenya? Mari simak.

1. Tipe yang ikut baper.
Sumber: fastcocreate.com

Pendengar curhat tipe ini biasanya ikut nangis atau cemas kala mendengar curhatan kita. Bukan kita yang ditenangin, tapi malah kita yang nenangin mereka. Tipe seperti ini umumnya dimiliki oleh orang-orang melankolis.

2. Tipe yang bijak kasih solusi.
Sumber: youqueen.com

Tipe ini adalah tipe teman idaman. Lakonnya yang dewasa dan menenangkan selalu membikin orang-orang yang curhat merasa nyaman. Mereka juga gemar memberi solusi yang bikin kita jadi tahu cara menghadapi masalah.

3. Tipe yang malah gantian curhat.
Sumber: slate.com

Tipe kayak ini rasanya cukup bikin kesel. Kita kepingin curhat, tapi malah dia balik yang curhat. Bukan sekali dua kali, tapi hampir tiap hari. Alih-alih mendapatkan solusi atau lega, kalau curhat sama orang tipe begini yang ada malah masalah makin runyam. Pikiran juga maki penuh.

4. Tipe yang cuek, gak mau denger.
Sumber: rebloggy.com

Tipe ini umumnya berlagak gak mau tahu kalau ada orang yang ingin mencurahkan isi hatinya. Umumnya, mereka lebih sibuk main handphone atau mengalihkan pembicaraan. Memang harus sabar hati kalau menghadapi teman yang model begini.

5. Tipe yang emosi sendiri.
Sumber: nina-gifs.tumblr.com

Ada tipe-tipe orang yang mendengarkan curhatan orang lain malah emosi sendiri. Kalau temennya punya masalah dengan orang lain, dia akan ngelabrak orang itu. Nakutin sih sebenarnya.

6. Tipe yang diem aja tanpa ngasih solusi atau pendapat, tapi tetep dengerin.
Sumber: popsugar.com

Tipe seperti ini biasanya menempatkan diri menjadi “telinga”. Dia paham betul orang yang sedang sedih atau bermasalah hanya butuh orang lain untuk mendengarkannya. Karena itu, daripada kasih komen malah salah, dia milih untuk diam dan mendengarkan.

7. Tipe yang ngajak ngelupain masalah dengan senang-senang.
Sumber: visitdenmark.com

Biasanya tipe seperti ini akan ngajak temennya lari dari masalah sebentar dengan berlibur atau nonton film lucu. Yang penting ketawa dulu, pikiran tenang, baru masalahnya dibicarakan lagi kalau kepala udah dingin.

8. Tipe orang yang berpikiran santai, dengerin curhatan sambil manggut-manggut dan selalu bilang: “Hidup ini memang banyak kerikilnya, Bro. Selow aja.”
Sumber: youtube.com

Tipe orang santai selalu mengajak orang lain untuk turut selow menghadapi masalah. Boleh dipikirkan, tapi jangan berlebihan, itulah prinsipnya. Bagi dia, masalah akan selesai seiring dengan perjalanan waktu.

9. Tipe religius, langsung ngajak ke rumah ibadah atau baca ayat-ayat suci.
Sumber: readsh101.com

Tipe temen kayak gini biasanya yang punya perangai alim. Mereka akan mengajak temannya beribadah dan mendekatkan diri dengan Tuhan kalau lagi dirundung masalah.

Teman-temanmu punya tipe yang mana nih Sobat Evoucher? Hehehe…

 

Sumber: life.idntimes.com