Kamu Hemat Atau Boros? Cari Tahu Lewat Warna Dompetmu!

Sobat Evoucher… Udah pada dapat jatah bulanan belum nih? Nah buat kamu yang sudah dapat pasti mengerti banget gimana senangnya menyambut awal bulan. Yuhu… Walau uang yang dikasih orangtua nggak pas-pasan, tetap aja harus diatur baik-baik supaya cukup sampai akhir bulan. Hemat dan irit nggak beli sesuatu kecuali yang memang dibutuhkan jadi kunci sukses uang jajan bertahan sampai akhir bulan. Apalagi kalau kamu juga pandai menahan diri supaya nggak jajan terus-menerus.

Dari uang jatah uang jajan bulanan, ada sebagian yang ditabung di bank dan sisanya masuk ke dalam dompet untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk urusan dompet, ternyata ada cerita menarik. Kamu tahu nggak kalau warna dompet yang digunakan ternyata juga mempengaruhi keinginan kamu untuk mengeluarkan uang? Seperti dikutip dari Boldsky, beberapa warna dompet di bawah ini ternyata punya peran gimana kamu mengelola uang jajan apakah bisa sampai akhir bulan. Penasaran? Yuk simak…

 

1. Hitam

Nggak hanya banyak dipilih karena dianggap sebagai warna yang netral, warna hitam dipercaya sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran. Jadi, kalau ingin uang jajan kamu bertahan sampai akhir bulan nanti, pilih dompet berwarna hitam aja, ya.

2. Cokelat

Populer nomor dua setelah hitam, warna dompet cokelat juga nggak kalah banyak dipilih. Ternyata, dompet berwarna cokelat dipercaya bisa membuat kamu lebih hemat. Warna dompet coklat juga bisa mencegah kamu untuk membeli yang sebenarnya nggak dibutuhkan. Karena cuma beli yang dibutuhkan, saldo tabungan kamu bisa naik dan bisa jauh dari sifat boros.

3. Biru

Berbanding terbalik dengan hitam dan cokelat, dompet berwarna biru sama sekali nggak dianjurkan buat kamu. Soalnya, warna biru yang melambangkan air dipercaya akan membuat uang jajan kamu mengalir seperti air alias boros. Duh, jauh-jauh dari dompet warna biru ya kalau nasib keuangan kamu nggak ingin berakhir mengenaskan.

4. Merah

Warna merah mungkin memang bisa melambangkan api yang membuat semangat jadi membara. Tapi, kalau dompet kamu yang berwarna merah sama sekali bukan pertanda bagus, nih. Soalnya, uang jajan kamu dipercaya akan cepat habis terbakar. Duh, sedih banget kan kalau baru tengah bulan semua uang bulanan kamu udah “menjelma abu”?

 

Nah, kalau nggak mau berakhir demikian, pintar-pintar memilih warna dompet, ya. Soalnya, warna dompet kamu ternyata berpengaruh sama perilaku menggunakan uang. Tapi, kamu boleh percaya dan boleh nggak sama temuan ini karena pada akhirnya semua kembali sama diri masing-masing orang, kan.

 

Sumber: www.gregetan.com