Kereta Anime Unik Di Jepang Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Berbicara tentang anime, yang pasti kita ingat adalah Jepang. Jepang emang identik banget sama yang namanya anime, baik masyarakatnya sendiri pun sangat antusias menyambut anime dan sebagian orang di sana menjadikan anime sebagai sebagian hidup mereka. Ya jadi gak heran kalau salah satu transportasi yang paling banyak digunakan masyarakat Jepang seperti kereta ini sampai didekorasi dan bernuansa anime. Makin aneh atau bagus? Coba deh kalian cek sendiri kereta anime dari negeri matahari terbit berikut ini.

1. Kereta Pokemon
Sumber : www.japantrends.com

Kereta Pokemon adalah projek yang dibuat untuk mensupport anak – anak korban gempa yang terjadi pada tahun 2011. Ga cuma bagian luarnya aja bernuansa pokemon, didalamnya beeh juga didesain sama banyak pernak-pernik pokemon.

2. Kereta Doraemon
Sumber : youjapanme.wordpress.com

Yah siapa yang ga tau karta masterpiece dari Fujiko F Fujio, Doraemoon, yang dari dulu ga pernah naik kelas walaupun kita mungkin udah pada tua *uhuk. Kereta Doraemon ini biasa melewati Terowongan Seikan yang hubungin antara Aomori dengan Honshu, nah bagi kalian yang lagi di Jepang dan pengen numpak kereta uculz*lucu ini bisa deh grebek stasiun di Honshu/Aomori.

3. Kereta Anpanman
Sumber : shikoku-railwaytrip.com

A i u e o!! pada inget ga si kuman dari serial Anpanman? hehehe. Nah kereta Anpanman ini punya sebutan Shiokaze dan Ishizuchi gaes. Kereta ini beroperasi antara stasiun Okayama dengan stasiun Matsuyama.

4. Kereta Ultraman
Sumber : pinktentacle.com

Untuk memperingati 40 tahun ultraman dan promosi filmnya, salah satu kereta di Tokyo di desain dengan berbagai macam ultraman gaes. Cuma eksteriornya aja sih gaes sayangnya, dalamnya masih sama dengan kereta listrik biasa.

5. Gegege no kitaro train
Sumber : en.gigazine.net

Kereta Kitaro adalah media promosi untuk film GeGeGe no Kitaro Nippon Bakuretsu yang belum lama ini rilis gaes. Gak cuma kereta aja bahkan sampek stasiunnya pun diberikan desain yang kental dengan anime Gegege no kitaro. Keren banget ya.

Duh Jepang memang gak ada matinya soal ide dan hal-hal yang aneh yang bakal bikin kita melongo. Bikin ga bosen deh kalo naik kereta yang unik, setuju ga nih? Ada yang berminat buat naik kereta bernuansa anime kayak di atas tadi Sobat Evoucher?

 

Sumber: dagelan.co