Kudu Wajib Punya Skill Ini Kalau Mau Mudah Diterima Kerja!

Di era globalisasi seperti sekarang, semakin banyak orang yang sulit mendapatkan pekerjaan. Kurangnya lapangan pekerjaan dan tingginya persaingan membuat banyak orang belum mendapatkan pekerjaan di usia produktif. Sehingga setiap orang menjadi rival satu sama lain untuk berjuang mendapatkan perkerjaan. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa kemampuan yang seharusnya kamu miliki agar peluang untuk mendapatkan perkerjaan semakin mudah, mau tahu apa aja? Yuk simak…

1. Jadi diri sendiri

Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain agar diterima di lingkungan pekerjaan. Jadilah diri sendiri, sebab Anda adalah unik dan berbeda dari orang lain. Dengan keunikan Anda, maka Anda akan dapat dinilai positif.

2. Selalu siap untuk melakukan pekerjaan

Menjadi orang yang selalu siap sedia dalam menjalankan tugas dan pekerjaan menjadi nilai positif bagi Anda. Kebanyakan pimpinan perusahaan mencari orang yang siap sedia menjalankan tugas.

3. Memiliki keterampilan yang unik

Jika Anda memiliki keterampilan yang unik, hal ini akan sangat menjadi nilai tambah di mata para pemimpin perusahaan. Keterampilan yang unik dapat berupa multi-tasking dan keterampilan yang jarang orang lain miliki. Jadi, cobalah untuk mengasah keterampilan unik yang Anda miliki.

4. Haus akan pengetahuan

Anda harus menjadi seperti gelas yang kosong. Dengan demikian, Anda akan selalu haus akan pengetahuan baru. Anda akan dengan mudah menyerap banyak ilmu dan pengalaman. Hal inilah yang juga dicari oleh para pemimpin perusahaan.

5. Memiliki semangat untuk berkembang

Anda juga harus memiliki semangat untuk terus bertumbuh dan berkembang. Jangan mudah puas dan tinggal diam dalam satu tempat, melainkan Anda harus terus memiliki semangat bekerja yang tinggi untuk terus mengembangkan kemampuan.

Nah itu dia skill-skill yang harus kamu miliki, semoga dengan tips di atas dapat membantu kamu menemukan dan mendapatkan pekerjaan yang kamu harapkan ya J

 

Sumber: lifestyle.liputan6.comdocument.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);