Mau Tahu Kamu Punya Selera Humor yang Bagus Atau Tidak? Cari Tahu Di Sini!

Hampir semua orang mengaku bahwa dirinya memiliki selera humor yang bagus. Sebenarnya yang bisa menilai hal tersebut adalah orang lain yang berinteraksi terhadap dirimu. Namun, ternyata oh ternyata ada loh cara biar kamu bisa mengetahui apakah dirimu memiliki selera humor yang bagus. Bagaimana? Ini 6 cara utamanya.

1. Kamu membuat tertawa sebagai prioritas.
Sumber: mirror.co.uk

Banyak orang yang menyatakan bahwa salah satu kriteria pasangannya adalah humoris. Jika kamu punya selera humor yang bagus, kamu gak hanya akan butuh tertawa di sebagian besar waktumu, tapi juga berusaha mencari berbagai cara untuk membuat orang lain tertawa bahagia juga. Penelitian kesehatan menyebutkan bahwa tersenyum dapat memperbaiki moodmu, sedangkan tertawa akan meringankan ketegangan dan meruntuhkan stresmu.

 

2. Kamu melatih penerimaan diri.
Sumber: huffingtonpost.com

Memang gak semua orang bisa seperti Sule atau Andre, mereka mampu membawa kesalahan atau kekurangan diri mereka menjadi sesuatu yang bisa ditertawakan, tanpa merendahkan diri sendiri. Penerimaan diri yang dibawa menjadi humor akan terasa berbeda antara yang benar-benar sudah ikhlas dengan yang menekankan rasa menyesalnya. Kamu perlu berlatih mengetahui semua kekuranganmu dan mencoba merubahnya jadi baik pelan-pelan. Untuk kekurangan yang dirasa susah untuk diubah, perbaiki pelan-pelan dengan mensyukurinya sambil menjadikan bahan lelucon yang sehat.

 

3. Kamu adalah orang yang kreatif.
Sumber: bigthink.com

Akan membutuhkan banyak energi mental untuk merespon omongan orang dengan cepat, apalagi mengubah yang berbau negatif menjadi humor. Orang yang memiliki selera humor bagus cenderung lebih kreatif. Penelitian di tahun 2014 menyebutkan bahwa tertawa bahagia akan menajamkan memori jangka pendekmu.

 

4. Kamu sangat teliti.
Sumber: rd.com

Sebenarnya ada batas yang jelas antara becandaan dengan niat yang baik dibandingkan lelucon yang bermaksud kejam. Seseorang dengan selera humor yang bagus tahu dengan benar batas tersebut. Ellen DeGeneres sempat menyampaikan bahwa kebanyakan komedi adalah soal menertawakan profesi kelas bawah, karenanya ia ingin menjadi contoh untuk sosok lucu sekaligus baik yang bisa membuat semua orang tertawa tanpa menyakiti hati siapapun.

 

5. Kamu punya penampilan yang “entah kenapa” lebih menarik.
Sumber: ramarketingpr.com

Tertawa bahagia memang adalah obat yang terbaik — dan orang yang memiliki selera humor yang bagus akan menggunakan dengan baik manfaat alami ini. Tertawa bahagia tersebut dapat menstimulus organ, meningkatkan sistem imun dan meringankan rasa sakit. Menurut Peter McGraw, Ph.D., Profesor dari University of Colorado menyatakan bahwa tertawa bahagia akan menyebabkan seseorang bisa hidup lebih sehat baik fisik, mental maupun jiwanya.

 

6. Usia menua itu bagimu hanya sebuah fakta dalam kehidupan.
Sumber: reference.com

Sehari setelah hari ulang tahun, kebanyakan orang akan ngedumel tentang bertambahnya usia mereka dan termakan dengan banyak becandaan tentang makin tuanya usia serta tanggung jawab yang mengikuti beriringan dengannya seperti lulus, menikah, punya anak, dan masih banyak lagi. Mereka yang punya selera humor bagus hanya merasa pertambahan usia sebagai sebuah formalitas, pikirannya akan tetap terus terbuka dengan segala sesuatu, sehingga akan selalu berjiwa muda karena gak berhenti belajar apapun. Penelitian pun membuktikan bahwa mereka yang punya selera humor bagus, masa titik pensiunnya dimundurkan karena perusahaan gak memandang usianya, tapi semangat mudanya.

Sumber: huffingtonpost.com

Setelah membaca tanda-tanda orang yang punya selera humor bagus, apakah kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, bagus, berarti kamu berjiwa muda dan akan menjalani hari-harimu dengan lebih sehat serta tenang. Kalau gak, kamu perlu lebih mencari banyak cara untuk membuat dirimu tertawa sekaligus banyak cara untuk membuat orang lain tertawa tanpa menyakiti siapapun. Mudah kan? Mudah kok karena menjadi bahagia itu pilihan yang mudah. Selamat berbahagia Sobat Eovuher!

 

Sumber: hype.idntimes.com