Pasti Kamu Pernah Denger Ini Dari Mulut Mama Saat Kamu Kecil!

Masa kecil itu adalah masa di mana kamu mendapatkan kasih sayang seutuhnya dari orang tua, terlebih dari sang mama. Tapi pada masa itu juga mama dibuat jengkel oleh tingkah-tingkah nyebelin kita. Mulai saat itu hingga kita tumbuh besar, semakin sering kamu bikin jengkel sang mama, terlebih lagi saat zaman sekolah, mulai dari SD sampai SMA. Nah karena mama saking jengkelnya sama kita, pasti kita sering deh diocehin dan diomelin oleh hal-hal kecil.

Sebenarnya sih bukan kasih sayangnya yang luntur, tapi emang perkembangan anak-anak yang suka bikin orang tua jengkel, terlebih lagi sang mama. Nah, diantara sebagian banyak kejengkelan orang tua, ini dia 8 kejengkelan umum yang sering bikin mama ngomel.

Lupa bawa pulang tempat makan
Sumber: mavieentupperware.com

Omelan mama gara-gara lupa bawa pulang kotak makan tuh udah jadi teman masa kecil. Mulai dari SD bahkan sampai kuliah dan kerjapun, kalau kamu bawa bekal makan pakai kotak makan yang branded, sang mama pasti bakalan nagih kotak makannya pulang, salah satunya Tupperware yang jadi salah satu tempat makan favorit para ibu-ibu dan juga harganya yang nggak murah. Makanya, mama pasti selalu ngomel kalau kamu lupa bawa pulang kotak makannya.

 

Lupa bayar iuran sekolah
Sumber: financegirl.co.uk

Zaman SD atau SMP tuh kan dulu suka banyak tagihan sekolah, mulai dari harus bayar acara sekolah, SPP sampai berbagai pembayaran lainnya yang harus disetor ke wali kelas. Herannya, zaman sekolah dulu rasanya malas banget nyetor uang ke wali kelas. Nah, kalau udah gitu, nanti pas pulang sang mama bakalan nanya deh tuh apa uangnya udah dikasih ke guru. Kalau kamu jawab belum dengan berbagai alasan, pasti bakalan kena omel! Sebenarnya sih belum dikasih bukannya karena dijajanin, tapi malas aja nyamperin sang guru.

 

Pensil selalu tajam
Sumber: pexels.com

Sebelum ada pensil mekanik, pensil kayu jadi salah satu favorit zaman SD, apalagi yang bermerk. Nah, kebiasaan anak kecil zaman dulu tuh paling anti nulis dengan menggunakan pensil tumpul. Alhasil, kamu jadi hobi ngeraut dan bikin pensil cepat habis. Nah, tiap pulang sekolah pas sang mama lagi ngecekin PR dan liat kotak pensil kamu yang berisikan pensil kayu yang udah super pendek bisa jadi bulan-bulanan sang mama untuk ngomel, tuh!

 

Nyari pakai mulut
Sumber: pexels.com

Kalau kamu disuruh mama cari suatu barang dan cepat jawab dengan, “nggak ada” atau “nggak ketemu”, pasti sang mama bakalan bilang, “makanya kalau nyari jangan pakai mulut!”. Ini sih bakalan mendarat buat kamu yang emang malas nyari dan mau gampangnya aja bilang nggak ada dengan harapan sang mama mau nyariin buat kamu. Kalau sekarang diingat-ingat, lucu juga ya kata-katanya!

Malas mandi
Sumber: pexels.com

Omelan mama yang juga sering menghiasi masa kecil adalah soal malas mandi. Pulang sekolah dan mandi di hari libur adalah waktu yang paling sering ngundang mama untuk ngomel. Ingat-ingat deh, pasti kamu pernah memilih untuk di rumah aja daripada menerima ajakan mama papa untuk jalan-jalan ke mal tapi pakai syarat harus mandi dulu.

 

Mandi lama & lupa matiin air bak
Sumber: pexels.com

Ini dia yang bikin mama sering marah. Udah malas disuruh mandi, giliran mandi, eh mandinya lama. Mulai dari yang nyanyi-nyanyi sampai mainan air di kamar mandi. Pasti deh bikin mama ngomel! Belum lagi, kalau kamu lupa matiin air bak mandi.

 

Makan lama
Sumber: pexels.com

Nggak cuma mandi yang lama, tapi makan yang lama alias ngemut makanan juga suka bikin mama marah. Apalagi kalau makannya sambil nonton TV dan sampai bikin itu makanan udah kering dan berantakan.

 

Belum pulang padahal udah Magrib
Sumber: pexels.com

Ini sih yang paling sering dialamin anak-anak yang suka main sama teman rumah. Entah tujuannya untuk nakut-nakutin anak kecil atau emang udah ada sebagai kepercayaan sejak dulu, tapi kamu pasti pernah dengar omelan mama kalau kamu belum pulang menjelang magrib. Mulai dari pamali, atau bahkan dengan ancaman nanti diculik makhluk-makhluk yang nggak keliatan. Kalau kamu pulang ke rumahnya setelah magrib, siap-siap diomelin mama, deh!

 

Sumber: www.shopback.co.id